Polisi di Garut Antarkan Paket Sembako Hingga ke Tengah Laut, Bantu Para Nelayan

Pembagian paket sembako tersebut menyasar sopir angkot, ojek online, dan para nelayan yang sedang melaut di laut selatan Kabupaten Garut.

Polairud Polres Garut
Polisi antarkan bantuan paket sembako kepada para nelayan di tengah laut selatan Kabupaten Garut, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Polres Garut membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Garut yang terdampak kenaikan harga BBM, Kamis (8/9/2022).

Pembagian paket sembako tersebut menyasar sopir angkot, ojek online, dan para nelayan yang sedang melaut di laut selatan Kabupaten Garut.

"Kami menyasar mereka yang terdampak langsung kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, kepada awak media saat membagikan paket sembako di wilayah Bundaran Simpang Lima.

Dalam pembagian paket sembako tersebut, Polairud Polres Garut bersinergi dengan TNI dan komunitas lain di antaranya para mahasiswa.

Selain membagikan paket sembako, polisi menyosialisasi kepada masyarakat terkait alasan kenaikan harga BBM.

Baca juga: Polairud Polres Pangandaran Pasang Rambu-rambu Larangan Berenang, Personel Pengamanan Bakal Ditambah

"Pada prinsipnya kami mendukung kebijakan pemerintah dan terus menyosialisasi terkait kenapa harga BBM meningkat, tentunya pemerintah tidak tinggal diam untuk memberikan bantuan," ucap AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Di Kecamatan Pameungpeuk, paket sembako diantarkan langsung oleh Polairud Polres Garut kepada para nelayan yang sedang bekerja di tengah lautan.

Kepala Satuan Polairud Polres Garut, AKP Adnan, mengatakan ratusan paket sembako tersebut disalurkan langsung menggunakan perahu karet.

"Semoga ini dapat mengurangi beban para nelayan yang terdampak kenaikan BBM," ujarnya.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved