Emak-emak Bandung Kecele Jokowi Batal ke Batujajar, Padahal Sudah Siapkan Atribut

Selain itu, Teti juga sudah membawa poster karton bertuliskan 'Pak Jokowi Selalu di Hati' dan 'Pa Jokowi I Love You'.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ravianto
hilman kamaludin/tribun jabar
Emak-emak di KBB saat menunggu kedatangan Jokowi di Batujajar, KBB, Kamis (8/9/2022). Joko batal hadir di Batujajar dan digantikan Wapres Maruf Amin. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Teti Sri Rahayu (48) kecewa terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena orang nomor satu di Indonesia itu batal datang ke agenda di Pusdiklatpassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (8/9/2022). 

Awalnya, presiden dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan penetapan Komponen Cadangan (Komcad) TNI, namun saat hari H agenda itu digantikan oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta KSAD Dudung Abdurrahman.

Padahal, Teti yang merupakan warga Kampung Ciampel, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang itu sudah bersiap untuk menyambut kedatangan Jokowi dengan memakai atribut seperti jaket bergambar wajah idolanya itu.

Selain itu, Teti juga sudah membawa poster karton bertuliskan 'Pak Jokowi Selalu di Hati' dan 'Pa Jokowi I Love You'.

Namun, setelah tiba di lokasi, dia mendapat kabar jika Jokowi batal datang, padahal dia sangat ingin bertemu.

"Tapi ternyata (Jokowi) enggak datang jadi ya kecewa. Saya dapat infonya dari teman saya ini. Kita saling kontakan saat pak Jokowi akan datang karena saya ngefans," ujarnya saat ditemui di Batujajar, Kamis (8/9/2022).

Teti mengatakan, pernah bertemu dengan Jokowi pada 7 Oktober 2021 lalu saat Jokowi datang ke Pusdiklatpassus untuk menghadiri agenda yang sama dengan tahun ini yakni Komcad TNI. 

Setiap ada kegiatan Jokowi ke Kota Cimahi dan Bandung Barat, Teti tidak pernah terlewat untuk selalu hadir, sehingga jika dijumlahkan, dia sudah tiga kali datang ke kegiatan Pak Jokowi. 

"Cuma yang ke 4 kalinya ini kecewa soalnya enggak jadi datang. Selama datang ke agenda pak Jokowi, saya mendapatkan dua buah kaos yang dibagikan," kata Teti.

Dua kaos pemberian Jokowi tersebut, kata dia, didapat saat presiden datang ke Kota Cimahi dan ke Batujajar, Bandung Barat pada tahun 2021 lalu.

Meski kali ini tidak bertemu dengan Jokowi, dia tidak mempermasalahkan dan Teti juga bakal tetap terus akan mengagumi Jokowi.

"Enggak apa-apa (tak jadi bertemu), yang penting pak Presiden dan semuanya tetap sehat," ucapnya.

Terkait Teti mengagumi Jokowi, dia tidak memberikan alasan yang pasti karena menurut dia kekagumannya itu karena panggilan dari hati. 

"Enggak tahu kenapa (bisa suka Jokowi). Karena itu kan dari hati ya, jadi enggak bisa berkata-kata. Enggak bisa dibohongi juga, Pak Jokowi I Love You," kata Teti.(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved