TikTok Shop dan Ninja Xpress Bantu Pasarkan Produk UKM Lewat Ekspansi Pengiriman Barang

pelaku UKM dalam mengirimkan barangnya mulai memilih TikTok Shop Indonesia sebagai mitra logistiknya dibantu perusahaan logistik, Ninja Xpress

Dok. Ninja Xpress
Pelaku UKM dalam mengirimkan barangnya mulai memilih TikTok Shop Indonesia sebagai mitra logistiknya dengan dibantu perusahaan logistik berbasis teknologi, Ninja Xpress. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemasaran produk-produk oleh pelaki usaha kecil menengah (UKM) saat ini sudah mulai merambah ke digitalisasi dan menyesuaikan zaman.

Kini, pelaku UKM dalam mengirimkan barangnya mulai memilih TikTok Shop Indonesia sebagai mitra logistiknya dengan dibantu perusahaan logistik berbasis teknologi, Ninja Xpress.

Transaksi belanja online yang dilakukan pada TikTok Shop Indonesia sifatnya akan diambil dari penjual, disortir di dalam, dan dikirimkan ke pembeli oleh kurir dari Ninja.

Kolaborasi ini semata demi membantu peningkatan penjualan UKM dengan menyediakan dan memfasilitasi pelaku usaha untuk melakukan ekspansi bisnisnya pada platform TikTok Shop

"Kami mempertegas semangat membantu UKM sampai di tujuan, dengan menyediakan layanan penjemputan dan pengiriman paket yang didedikasikan khusus untuk penjual TikTok Shop di Indonesia. Kolaborasi yang terjalin ini didasari dari kesamaan misi Ninja Xpress bersama TikTok Shop untuk memberdayakan UKM nasional secara optimal dan mempermudah kinerja operasional mereka, dengan cara memberikan pengalaman berjualan dan berbelanja dengan mudah dan lancar," kata CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa, Rabu (7/9/2022) di Bandung.

Dia pun menyebut masuknya Rocket Internet 2011 di wilayah Asia Tenggara telah menggerakkan gelombang e-commerce hingga mengakselerasi pertumbuhan sejak perusahaan mereka didirikan pada 2014.


“Kami telah melihat bagaimana UKM beradaptasi dengan perkembangan e-commerce, termasuk di tengah kondisi pandemi, dan kami selalu berada di sisi mereka untuk menghilangkan kerumitan dari kebutuhan logistik mereka," ujarnya.
TikTok Shop ini merupakan marketplace inovatif yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam platform TikTok. Pada platform tersebut, penjual, pembeli, dan pembuat konten online berada di dalam satu wadah yang sama, yakni TikTok. 

Didukung berbagai macam fitur di dalam platform, produk penjual dapat direkomendasikan langsung kepada pengguna TikTok melalui video in-feed, streaming langsung, dan tab etalase produk secara menarik yang ditampilkan pada halaman profil penjual TikTok.

Pada Agustus 2022, TikTok Shop telah memperkenalkan solusi e-commerce lokal-ke-lokal di enam negara di kawasan Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura.(*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved