Jawa Barat Gaungkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Timur Indonesia dalam Ajang MIEFF 2022

Jawa Barat menggaungkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Timur Indonesia dalam ajang MIEFF 2022

istimewa
Pemda Provinsi Jawa Barat turut serta dalam salah satu event pariwisata akbar nasional Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) di kawasan Pantai Losari Makassar pada 7-11 September 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemda Provinsi Jawa Barat turut serta dalam salah satu event pariwisata akbar nasional Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) di kawasan Pantai Losari Makassar pada 7-11 September 2022.

Dalam keterlibatan perdananya, Jawa Barat membawa misi mempromosikan wisata pada masyarakat wilayah Indonesia Timur dan mengembangkan ekonomi kreatif Jabar untuk dapat dikolaborasikan dengan para pelaku ekonomi kreatif Makassar khususnya, dan Sulawesi Selatan umumnya.

Pemda Provinsi Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar memboyong 24 pelaku UMKM dan ekonomi kreatif Jabar di bidang fashion, kuliner (food), dan kerajinan tangan.

Hal itu senada dengan nafas MIEFF dengan F8 yang diusung tuan rumah yaitu fashion, food, fiction writers and fonts, fine art, folks, fusion music, flora and fauna, dan film.

Pemda Provinsi Jawa Barat turut serta dalam salah satu event pariwisata akbar nasional Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) di kawasan Pantai Losari Makassar pada 7-11 September 2022.
Pemda Provinsi Jawa Barat turut serta dalam salah satu event pariwisata akbar nasional Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) di kawasan Pantai Losari Makassar pada 7-11 September 2022. (istimewa)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memberikan dukungan penuh bakal turut hadir membuka booth Jabar pada Rabu (7/8/2022) ini.

Gubernur pun dijadwalkan turut memeriahkan acara dengan berlenggak di gelaran peragaan busana atau minimal fashion walk di booth Paviliun Jabar.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar  Chandrawulan mengatakan, Jabar ikut serta pada MIEFF bukan tanpa alasan.

MIEFF merupakan agenda kepariwisataan dan ekonomi kreatif nasional yang berskala internasional di Indonesia.

Pengunjungnya dari tiap tahunnya terus meningkat hingga jutaan pengunjung selama kegiatan berlangsung.

"Kenapa Makassar menjadi prioritas dalam rangkaian event tahun ini, pertama berdasarkan analisa data Nesparda 2021 (Neraca Satelit Kepariwisataan Daerah) bahwa kunjungan wisatawan di Jawa Barat yang mencapai 40 juta orang pada 2021 didominasi oleh pulau Jawa dan kunjungan yang paling besar justru orang Jawa Barat juga. Oleh karena itu kita harus melakukan penetrasi pasar khususnya ke area Indonesia Timur dan Indonesia Barat," ujar Chandrawulan pada Humas Jabar, Rabu (7/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved