Persib Bandung

Arema vs Persib Bandung: 2 Duel Adik-kakak Dimenangkan Adik, Beckham Putra Bakal Kalahkan Gian Zola?

Lengket di keluarga tapi musuh di lapangan menjadi warna dari duel kakak-adik yang terjadi dalam pertandingan di dua pekan terakhir Liga 1 2022/2023.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Kolase Kompas.com dan TribunSolo.com
Duo kakak beradik Gian Zola (kiri) dan Beckham Putra ketika masih sama-sama membela Persib Bandung. Bergabungnya Gian Zola di Arema FC musim ini menjadi kesempatan pertama baginya untuk bisa berhadapan dengan sang adik dan tim Persib. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lengket di keluarga tapi musuh di lapangan menjadi warna dari duel kakak-adik yang terjadi dalam pertandingan di dua pekan terakhir Liga 1 2022/2023.

Berawal dari pertandingan PSIS Semarang menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022), Marselino Ferdinan di kubu Persebaya harus berhadapan dengan sang kakak yang berada di tim lawan, yaitu Oktafianus Fernando.

Duel sengit kakak-adik tersebut terus tersaji hampir sepanjang pertandingan, sebelum Oktafianus Fernando digantikan pada menit ke-89 dan Marselino Ferdinan membawa timnya meraih kemenangan dengan skor 1-0, melalui gol yang dicetaknya pada menit 90+5.

Baca juga: Aremania Ajak Bobotoh Persib Bandung Bersilaturahmi ke Korwil-korwil, Langkah Awal Perdamaian?

Pertempuran adik-kakak pun terjadi saat Persija Jakarta bertemu dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9/2022).

Duel tersebut menjadi duel bagi adik-kakak yang menjabat sebagai kapten tim bagi kedua kesebelasan.

Andritany Ardhiyasa di kubu Persija Jakarta dan berhadapan dengan sang kakak, Indra Kahfi Ardhiyasa, di kubu Bhayangkara FC.

Meskipun berposisi bek, Indra Kahfi tidak gentar untuk membantu timnya menjebol gawang lawan yang dijaga yang sang adik, terutama saat umpan sepak pojok.

Sayang, Indra Kahfi harus digantikan pada menit 50 oleh pelatih Widodo Cahyono Putro dan akhir pertandingan pun dimenangkan oleh tim sang adik dengan skor 2-1.

Pertempuran Persib Bandung kontra Arema FC akhir pekan ini di Stadion Kanjuruhan Malang pun akan mempertemukan kakak-adik yang memperkuat masing-masing tim.

Kakak-adik itu adalah Gian Zola Nasrullah Nugraha di kubu Arema dan Beckham Putra Nugraha di tim Persib Bandung.

Sebelum bergabung dengan Arema FC, Gian Zola tidak pernah dapat berhadapan dengan sang adik meskipun berganti kostum memperkuat Persela Lamongan musim lalu.

Hal itu terjadi karena adanya klausul kontrak Persib bahwa Gian Zola dilarang tampil saat timnya berhadapan dengan Maung Bandung.

Sebab, Gian Zola berstatus pemain pinjaman dari Persib Bandung saat memperkuat Laskar Joko Tingkir tersebut.

Bergabungnya Gian Zola di Arema FC musim ini menjadi kesempatan pertama baginya untuk bisa berhadapan dengan sang adik dan tim Persib.

Menarik untuk dinantikan duel lini tengah antara Gian Zola vs Beckham Putra akhir pekan nanti.

Akankah tren kemenangan tim yang diperkuat oleh sang adik kembali berlanjut dalam duel Persib Bandung kontra Arema FC?

Laga ini pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 ini akan berlangsung Minggu (11/9) pukul 15.30 WIB. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved