Hidupkan Ekonomi Masyarakat, Kejurda Drag Bike Sukses Digelar di Purwakarta Dihadiri Ambu Anne

Final kejuaraan drag bike Jabar digelar di sirkuit non permanen area, Jalan Kusumaatmaja, Purwakarta. Kejuaraaan itu diiniasi Ikatan Motor Indonesia (

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Ambu Anne Ratna Mustika membuka kejuaraan drag bike di Purwakarta 

TRIBUNJABAR.ID,PURWAKARTA- Final kejuaraan drag bike Jabar digelar di sirkuit non permanen area, Jalan Kusumaatmaja, Purwakarta. Kejuaraaan itu diiniasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar yang digelar untuk menghidupkan ekonomi masyarakat pascapandemi.

Ketua Umum Purwakarta Otomotif Club (POC), Lambert Lilipaly mengatakan, pihaknya mengapresiasi warga yang mendukung kegiatan tersebut.

Sebelum acara digelar, kata dia, pihaknya sudah berkorrdinasi dengan kepolisian, lingkungan RT, RW termasuk Karang Taruna.

"Pelaksanaan punya surat izin dari Polres. Jadi tidak ada masalah berarti. Ini bakal bermasalah kalau surat izin tidak keluar, kami pun tidak akan berani menggelar acaranya," ujar Lambert, dalam keterangannya Selasa (6/9/2022).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika turut hadir dalam gelaran tersebut.

Baca juga: TKW Purwakarta di Oman Bernasib Mujur Punya Majikan Bos Properti, Dapat Warisan hingga Bangun Masjid

"Ambu Anne menghadiri karena kedekatan dengan IMI. Bahkan Ketua IMI Jabar diterima dulu di Pendopo, lalu bareng-bareng ke lokasi ingin melihat acara. Ambu pun disambut meriah oleh rider dan penonton. Hal itu jadi kebanggan mereka," katanya.

Wakil ketua RW 01 Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Komarudin Bachtiar menambahkan, event otomotif diwilayahnya itu memberikan dampak positif bagi masyarakat Purwakarta.

"Penonton melihat antusias dan terhibur. Di jalan-jalan juga tidak ada yang kosong. Mereka menikmati, apalagi bagi yang hobi otomotif. Secara ekonomis pun, memberikan dampaknya positif. Banyak pedagang dadakan yang ramai, sehingga roda ekonomi otomatis berputar," ujar Komarudin.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved