Fakultas Teknologi Manufaktur Unjani Siapkan Lulusan Berkualitas untuk Hadapi Era Industri 4.0

Fakultas Teknologi Manufaktur Unjani menyiapkan lulusan berkualitas untuk hadapi era industri 4.0

Editor: Siti Fatimah
dok Unjani
Dekan Fakultas Teknologi Manufaktur Dr. Adi Ganda Putra, ST., MT (kiri) 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Menghadapi era Industri 4.0, Fakultas Teknologi Manufaktur Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI)  berkomitmen untuk mempersiapkan lulusan yang handal dan berkualitas dibidangnya. Hal itu seiring dengan cepatnya perkembangan teknologi di industri manufaktur.

Dekan Fakultas Teknologi Manufaktur Dr. Adi Ganda Putra, ST., MT. mengatakan, saat ini perkembangan teknologi industri manufaktur semakin pesat dan cepat sehingga menuntut SDM yang bisa beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi tersebut.

UNJANI memiliki komitmen untuk mempersiapkan para mahasiswanya agar bisa mengikuti ritme perkembangan teknologi sesuai dengan kebutuhan industri.

Baca juga: Dukungan Mitra Industri, Peluang Kerja Lulusan Fakultas Sains dan Informatika Unjani Terbuka Lebar

"Tentunya seiring perkembangan teknologi industri manufaktur yang sangat cepat, maka kita mensiasati dengan mengikuti perkembangan tersebut. Sehingga lulusan kami pun bisa mampu bersaing di Industri Manufaktur. Itu telah kami buktikan melalui lulusan-lulusan yang berhasil diserap dan berprestasi di dunia kerja," kata Adi.

Menurutnya, lulusan Fakultas Teknologi Manufaktur UNJANI cukup diperhitungkan oleh dunia industri.

UNJANI juga memiliki jaringan yang cukup luas dan memiliki banyak mitra industri.

Hal itu pun memudahkan para lulusannya untuk bisa mengakses dunia kerja.

"Termasuk juga pada proses magang, banyak mahasiswa kami yang saat magang pun mendapat tawaran bekerja. Belum lagi saat melaksanakan tugas akhir di industri tertentu, banyak ketika selesai tugas akhirnya itu langsung ditarik kerja disana. Itulah keunggulan kami, dimana kami berhasil melaksanakan pembelajaran dan membuat para lulusan mampu bersaing," jelasnya.

Lebih lanjut Adi pun mengatakan, saat ini Fakultas Teknologi Manufaktur UNJANI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNJANI 2022-2023. Pada Fakultas Teknologi Manufaktur sendiri ada 4 pilihan program studi.

Baca juga: Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani Latih Wirausaha Karang Taruna Kelurahan Sukaraja

Antara lain Prodi Teknik Mesin (S1), Prodi Teknik Metalurgi (S1), Teknik Industri (S1) dan Program Magister Manajemen Teknologi (S2).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved