Besok Pagi, Anies Baswedan Diperiksa KPK Soal Formula E, Begini Komentar Firli Bahuri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dipanggil KPK untuk dimintai keterangan, pada Rabu (7/9/2022), tentang gelaran Formula E Jakarta.

Dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dipanggil KPK untuk dimintai keterangan, pada Rabu (7/9/2022), tentang gelaran Formula E Jakarta. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, menyatakan tak ada kepentingan lain dalam pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Firli Bahuri, satu-satu alasan pemanggilan Anies Baswedan itu adalah untuk membuat Formula E menjadi jelas.

Anies dijadwalkan diperiksa KPK pada Rabu (/9/2022) pagi.

Firli  mengatakan kepentingan KPK adalah membuat terang suatu peristiwa, termasuk soal Formula E, memastikan adanya dugaan tindak pidana korupsi atau tidak.

Jika Formula E terdapat dugaan tindak pidana korupsi, ucapnya, sang pelaku harus diungkap.

“Itu saja kepentingannya, enggak ada kepentingan lain-lain,” ujar Firli Bahuri saat ditemui awak media di halaman Gedung Merah Putih KPK, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Anies Baswedan Bulan Depan Lengser, PKS Sudah Dapat Sosok Pengganti, Punya Jabatan Tinggi di DKI

Firli menegaskan KPK tidak pernah menetapkan seseorang menjadi tersangka jika tidak melakukan perbuatan pidana.

Penetapan tersangka setelah penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup. “Kami bekerja secara profesional,” kata Firli Bahuri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dipanggil KPK untuk dimintai keterangan, pada Rabu (7/9/2022), tentang gelaran Formula E Jakarta.

Ia telah menerima surat panggilan dari KPK dan menyatakan akan memberikan keterangan yang dibutuhkan KPK.

"Insya Allah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas. Hanya memberi keterangan, gitu aja, terkait Formula E," ujar Anies Baswedan di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).

Penulis : Syakirun Ni'am

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Firli: Pemanggilan Anies untuk Buat Perkara Formula E Terang, Tak Ada Kepentingan Lain"

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved