Tiga Menteri RI Plus Menteri Pembangunan Denmark Akan Datang ke Sumedang Besok,Bahas Desa Digital

Sejumlah Menteri dijadwalkan datang ke Kabupaten Sumedang untuk meninjau jalannya pemerintahan di Sumedang yang sudah berbasis sitem elektronik (SPBE)

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman saat diwawancarai TribunJabar.id, di kantor IPP Sumedang, Rabu (20/7/2022) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengatakan keempat menteri itu akan datang esok, Selasa (6/9/2022). Sejumlah menteri sudah menyatakan fiks. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah Menteri dijadwalkan datang ke Kabupaten Sumedang untuk meninjau jalannya pemerintahan di Sumedang yang sudah berbasis sitem elektronik (SPBE).

Tiga orang Menteri RI, yakni Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, plus Menteri untuk Kerjasama Pembangunan Denmark Minister Rasmus Prehn.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengatakan keempat menteri itu akan datang esok, Selasa (6/9/2022). Sejumlah menteri sudah menyatakan fiks.

Baca juga: Menteri METI Jepang yang Baru Kunjungi Menko Airlangga dan Bahas Kerja Sama Perdagangan, Investasi

"Pak Luhut sudah fiks, yang lain mengkonfirmasi bahwa ya akan datang, tapi juga dinamis. Sebab semua sedang fokus antisipasi dinamika sosial ekonomi pasca kenaikan BBM, kami masih menunggu," kata Sekda kepada TribunJabar.id, Senin (5/9/2022).

Sekda mengatakan para menteri pertama-tama akan meninjau SPBE Kabupaten Sumedang yang saat ini dinilai terbaik se-Nasional. Lokasi kunjungan adalah Kantor Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

"Sumedang akan menjadi labolatorium utama (living lab) penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE)," katanya.

Kemudian akan berkunjung ke Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, sebagai desa yang telah dikembangkan sebagai Desa Digital.

"Di Desa Digital, akan dibahas bagaimana Kabupaten Sumedang telah sukses melakukan penanggulangan stunting dan penanggulangan kemiskinan berdasarkan perangkat digital," kata Herman.

Herman berharap kunjungan empat Menteri ini menjadi lecutan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumedang untuk meningkatkan kinerja demi kesejahteraan masyarakat Sumedang.

"Kan SPBE sudah bagus, dengan SPBE program menjadi akseleratif. Analisis bisa dilakukan dengan data digital yang lengkap,"

Baca juga: Datang ke Majalengka, Wakil Menteri Pertanian Dorong Petani Milenial untuk Usaha Non Budidaya

"Good data, good decision, good result. Data yang baik akan menghasilkan keputusan yang tepat dan hasil yang sempurna," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved