Persib Bandung

Persib Bandung Turun 1 Tingkat, Ini Klasemen Sementara hingga Pekan 8, Selanjutnya Lawan Arema FC

Persib Bandung terhindar dari jeratan zona merah setelah mengalahkan RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Penulis: Giri | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Zalnando saat berebut bola dengan pemain RANS Nusantara FC pada laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (4/9/2022) sore. Persib menang 2-1. 

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung terhindar dari jeratan zona merah setelah mengalahkan RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/9/2022), Persib Bandung menang 2-1.

Laga ini merupakan debut bagi Luis Milla sebagai juru taktik Maung Bandung setelah Robert Alberts dipaksa pergi oleh bobotoh.

Persib menang berkat gol David da Silva di menit 26 dan penalti Ciro Alves di menit 45+1.

Sedangkan Wander Luiz memperkecil kedudukan di menit 82.

Penyerang Persib Bandung David da Silva melepaskan tembakan yang berbuah gol kala melawan RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (4/9/2022). Persib menang 2-1.
Penyerang Persib Bandung David da Silva melepaskan tembakan yang berbuah gol kala melawan RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (4/9/2022). Persib menang 2-1. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Klasemen sementara

Berkat kemenangan itu, Persib Bandung sempat naik ke posisi 10 klasemen sementara.

Namun, Dewa United kemudian menyalip setelah mengamankan satu poin ketika menjamu PSS Sleman. Skor akhir laga ini adalah 0-0.

Persib Bandung dan Dewa United sama-sama mengoleksi 10 poin. Namun, Dewa United berada di atas Persib karena memiliki selisig gol lebih baik.

Selisih gol Dewa United -3, sedangkan Persib -7.

Baca juga: Persib Bandung Berwajah Dua Saat Kalahkan RANS, Yudi Guntara Soroti Performa David da Silva

Tak ada hitungan head to head karena belum ada pertamuan kedua tim.

Persebaya Surabaya yang juga berpoin 10 berada di posisi sembilan. Pasukan Aji Santoso itu memiliki selisih gol 0 karena mencetak gol tujuh kali dan kebobolan tujuh kali.

Klasemen sementara klik di SINI.

Baca juga: Luis Milla Pelatih Persib Bandung Langsung Pikirkan Arema FC Setelah Kalahkann RANS

Lawan Arema FC

Setelah mengalahkan RANS dalam laga debut Luis Milla sebagai pelatih, Persib Bandung akan menjalani pertandingan berat di pekan kesembilan.

Persib selanjutnya tandang ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Laga akan dimulai pukul 15.30 WIB.

Pada pekan kedelapan, Arema FC menahan Barito Putera dengan skor 1-1 di Stadion Demang Lehman, Minggu (4/9/2022) malam. (*) 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved