Namanya Teratas di Survei Elektabilitas IPRC, Atalia Praratya: Saya Kaget, Luar Biasa

Dalam survei nama calon wali Kota Bandung tersebut, istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya, menempati posisi tertinggi, 18,8 persen.

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Atalia Praratya. Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu menempati posisi tertinggi, 18,8 persen, dalam survei elektabilitas Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) pada periode 20-30 Juli 2022.  

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ketua TP PKK Jabar, Atalia Praratya, menyatakan kaget saat mengetahui namanya disebut memiliki elektabilitas tertinggi dalam survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) pada periode 20-30 Juli 2022. 

Dalam survei nama calon wali Kota Bandung tersebut, istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu menempati posisi tertinggi, 18,8 persen. Di bawah Atalia Praratya, ada Yana Mulyana, M Farhan, Budi Dalton, dan Raffi Ahmad.

"Saya juga baru tahu yah. Tentu yang pertama kaget dulu dan mengucapkan terima kasih. Menurut saya, ini sebuah penghargaan kepercayaan dari masyarakat, hal yang luar biasa," kata Atalia Praratya saat dihubungi, Senin (5/9/2022).

"Kalau terkait dengan hal-hal lain, saya masih belum bisa berpikir lebih jauh. Terutama karena saya seorang istri, seorang ibu, saya juga harus diskusikan," ujarnya.

Ia mengakui tipe orang yang senang sekali bergerak di masyarakat. Atalia Praratya mengaku tidak pernah berpikir bahwa tindakannya ada kaitan dengan jabatan atau posisi apapun.

Baca juga: Hasil Survei IPRC:Raffi Ahmad dan Atalia Praratya Sosok Paling Dikenal untuk Calon Wali Kota Bandung

"Saya mah ya seneng aja, kayak panggilan jiwa. Jadi saya sih bergerak aja, melakukan banyak hal yang penting manfaatnya terasa oleh masyarakat," kata Atalia Praratya.

Ia mengatakan belum memberi tahu Ridwan Kamil soal survei elektabilitas itu.  

"Tadi mau saya kasih tahu, tapi dia lagi rapat. Jadi saya belum sempet diskusi. Jadi saya belum tahu seperti apa, jadi harus ngobrol dulu sama Kang Emil," ujarnya.

Ia mengatakan tidak mengetahui dan tidak membayangkan bisa masuk bursa calon wali Kota Bandung tersebut.

"Saya beneran enggak kebayang. Karena sebetulnya, di keluarga tuh sudah sepakat dari dulu bahwa kami itu satu tim. Jadi enggak boleh ada dua matahari. Jadi kalau Kang Emil maju, saya dukung Kang Emil. Saya enggak tahu kalau ternyata kebalikannya. Kita lihat saja," kata Atalia Praratya.

Ia mengatakan memang ada beberapa partai politik yang sudah menjalin komunikasi dengannya, tetapi saat itu ia belum memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Baca juga: Ini Cerita Dibalik Lagu Cuma Rindu Ciptaan Atalia Praratya, Ibunda Eril Mengaku Gemetaran

"Ada beberapa, dulu dan sempet melalui Kang Emil dan ada yang memperkenalkan langsung ke saya. Karena pada waktu itu saya belum berpikir untuk masuk ke dunia politik sehingga saya gerakan di masyarakat betul-betul tanpa kepentingan," ujar istri Ridwan Kamil tersebut.

Di sisi lain, ia khawatir karena Ridwan Kamil akan mengakhiri jabatannya pada 2023. Ia tidak ingin menghancurkan hal yang sudah dibangun suaminya tersebut karena dinamika partai politik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved