Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Apresiasi Kinerja Ridwan Kamil dan Uu, Yakini Hal Ini

Ketua DPRD Provinsi Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat pun mengapresiasi capaian Jawa Barat selama dipimpin oleh Ridwan Kamil dan Uu.

istimewa
Ketua DPRD Provinsi Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada 2023. Ketua DPRD Provinsi Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat pun mengapresiasi capaian Jawa Barat selama dipimpin oleh Ridwan Kamil dan Uu.

"Gubernur dan Wagub sudah ibarat suami dan istri, bagus (saling melengkapi), dan semua program berjalan baik," kata Taufik Hidayat di Kantor DPRD Jabar, Senin (5/9).

Ia mengatakan selain capaian yang baik dan program-program yang sukses terealisasi walaupun dihantam pandemi Covid-19, di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu, Pemprov Jabar telah menjalin kerjasama dan keharmonisan yang baik dengan DPRD Jabar.

"Jadi kitanya tidak ada seperti anjing dan kucing. Karena kita tujuannnya ujung-ujungnya satu. Pemprov Jabar selaku eksekutif dan DPRD Jabar selaku legislatif, kita tujuannya sama, adalah supaya rakyat sejahtera," katanya.

Ia mengatakan walaupun bisa saja berbeda pendapat secara pribadi mengenai suatu hal, Ridwan Kamil dan Uu dinilainya mampu menjalin kerja sama dan kekompakan yang baik dalam memimpin Jabar.

"Ridwan Kamil dan Uu baik-baik saja. Dimana-mana kalau pasang foto juga berdua. Enggak ada yang Ridwan Kamil dengan Taufik Hidayat," katanya.

Ia mengatakan sangat yakin di sisa masa kepemimpinannya, Ridwan Kamil dan Uu bisa terus kompak dan menjalin koordinasi yang baik dengan DPRD Jabar dalam membangun terus Jawa Barat.

"Gubernur dan wagub, pemerintahan Jawa Barat, khususnya dengan DPRD Jabar, insyaallah akan terus baik karena tujuan kita satu, rakyat sejahtera, tidak ada tujuan lain," katanya.

Sebelumnya pada Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan pula capaian yang telah diraih Provinsi Jawa Barat mulai dari pengentasan kemiskinan, hingga penurunan tingkat pengangguran. 

Capaian tersebut meliputi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Barat yang mencapai 72,45 poin meningkat 0,35 dibanding tahun 2021, penurunan persentase penduduk miskin 7,79 persen, menurun 0,46 persen dari 2021. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved