Istri Dicky Chandra Daftar Jadi Caleg, Sejak Dulu Punya Ikatan Batin dengan Masyarakat Garut

Istri Dicky Chandra, Rani Permata mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Istri Dicky Chandra, Rani Permata mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Perempuan yang dikenal dengan nama Rani Dicky itu resmi mendaftar menjadi kader PPP ke DPC PPP Kabupaten Garut didampingi sang suami, Dicky Chandra, Senin (5/9/2022).

Ia disebut akan menjadi calon legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat dapil 14 Kabupaten Garut.

Baca juga: Gerindra Ciamis Target Rebut 10 Kursi di Pileg 2024, Hari Ini Mulai Jaring Bakal Caleg

Rani menyebut hal yang membuatnya mantap terjun ke dunia politik lantaran selama ini dirinya memiliki ikatan batin dengan masyarakat Garut.

Ikatan batin tersebut, menurutnya, sudah terjalin lama, sejak suaminya menjadi Wakil Bupati Garut hingga kini.

"Latar belakangnya selama ini saya terikat dengan masyarakat Garut dan sampai saat ini banyak sekali masyarakat yang menghubungi saya, masih berkeluh kesah dan konsultasi," ujarnya saat diwawancarai awak media di DPC PPP Kabupaten Garut.

Ia menuturkan, hubungannya yang erat dengan masyarakat Garut membuatnya berpikir, kemudian berniat meneruskan perjuangan membantu warga Garut dengan berpolitik.

Ditambah menurutnya ia sempat bertemu dengan Ketua DPC PPP Kabupaten Garut, Yudi Lasminingrat di kediamannya di Cileungsi Bogor.

"Awalnya memang tidak ada pembicaraan, nah Allah datangkan melalui PPP, Kang Yudi datang ke rumah, saya bilang nanti saya istikharah dulu," ucapnya.

Baca juga: DPD PAN Kota Cirebon Targetkan Rekrut 50 Caleg untuk Pemilu 2024, Baru Terisi 80 Persen

Setelah melalui izin dari suami, kedua orang tua dan anak-anaknya akhirnya ia memantapkan hati untuk bergabung menjadi kader PPP.

Ketua DPC PPP Garut, Yudi Lasminingrat mengatakan dirinya mengajak Rani bergabung PPP untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Garut, karena menurutnya Dicky Chandra dan Rani sedari dulu sudah banyak berbuat untuk Garut.

Ia berharap kehadiran Rani mampu mendongkrak target DPC PPP Garut dalam pertarungan di tahun 2024.

"Secara politis saya berharap Teh Rani bisa meningkatkan suara PPP, terutama beliau dari dapil 4 Garut, keluarga sangat kuat,"

"Jadi kalo dulu tidak mungkin dan berat, sekarang Insya Allah dimudahkan dengan kehadiran Teh Rani," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved