Ribuan Orang Ramaikan Senam RK Indonesia Juara, Dukung Gubernur Jabar Jadi Capres 2024

Sebanyak 5.000 orang mengikuti kegiatan senam sehat bertajuk 'Senam RK Indonesia Juara' di Monumen Perjuangan, Minggu (4/9/2022).

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat mengikuti kegiatan senam sehat bertajuk 'Senam RK Indonesia Juara' di Monumen Perjuangan, Minggu (4/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 5.000 orang mengikuti kegiatan senam sehat bertajuk 'Senam RK Indonesia Juara' di Monumen Perjuangan, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh Perempuan Indonesia Juara dari bagian Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ).

Ketua Umum Perempuan Indonesia Juara, Wiwin Hamidah, menyampaikan, acara ini hanya disiapkan lima hari.

"Kami akan perkenalkan program senam ini ke seluruh Indonesia dengan lakukan pembukaan di setiap provinsi sekaligus adakan lomba baik antar-kelurahan, antar-kecamatan, antarkota/kabupaten, dan antarprovinsi," kata Wiwin di lokasi.

Dia juga menyebut peserta senam yang mayoritasnya ibu-ibu sangat mendukung Ridwan Kamil untuk menjadi calon presiden di 2024.

Alasannya, Ridwan Kamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat merupakan sosok mumpuni dan memenuhi syarat untuk menjadi capres.

Baca juga: Diresmikan Ridwan Kamil pada 2019, Jembatan Gantung Penghubung Dua Desa di Cianjur Kini Ambruk

Sekjen GNIJ, Suahara Iskandar, mengatakan, pihaknya meluncurkan Gerakan Senam RK Indonesia Juara dengan tujuan agar rakyat bahagia setelah hampir tiga tahun terkungkung adanya pandemi.

"Jadi, hari ini momen peluncuran gerakan lewat senam. Insyaallah akan kami sebarkan pula ke semua desa seluruh Nusantara. Nanti, kami juga akan lombakan (senam) di masing-masing desa seluruh Indonesia. Kami berterima kasih kepada peserta yang hadir dan mayoritasnya emak-emak," katanya.

Ketika ditanyakan gerakan senam ini bagian dari rangkaian Pemilu 2024, Suahara mengakuinya dan menginginkan dari masyarakat terhadap presiden yang bermental juara sehingga mereka mendukung dan menyukseskan RK untuk capres.

"Bagi kami, RK ini sosok yang sejuta prestasi dan kami ingin untuk ke depannya Indonesia juara," katanya.

Hal senada diungkap Ketua GNIJ Papua, Hababuk Marshalino.

Menurut Marshal, pada prinsipnya GNIJ sudah sampai ke Papua, terlebih ketika dimulainya PON 2021 di Papua.

Baca juga: Ridwan Kamil Soroti 2 Kecelakaan Maut di Bekasi, Minta Wali Kota Evaluasi Jadwal Truk Melintas Kota

"Kami inginkan RK memimpin Indonesia ke depan. Ini menandakan bahwa wilayah timur ingin pemimpin dari Jabar dan kami yakin RK mampu dan harus tiba di Papua menyapa masyarakat Papua," ujarnya.

Emil, sapaan RK, kata Marshal, merupakan sosok pemimpin yang bisa membawa Papua bahkan Indonesia ke arah perubahan lebih baik.

"Intinya, apa yang diinginkan Papua itu ada di RK," ucapnya.

Ridwan Kamil pun mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang disampaikan kepadanya.

Baca juga: Pengamat Menilai Kedekatan Ridwan Kamil dengan Jokowi Membuat Namanya Moncer dalam Musra Indonesia

Emil yang hadir dalam kegiatan senam pagi juga mengatakan bahwa dari fisik yang kuat bisa melahirkan semangat kuat pula dan menghadirkan semangat Indonesia juara.

"Saya berterima kasih kepada para relawan yang luar biasa. Mudah-mudahan ini (dukungan) bisa meluas sampai Jabar dan Indonesia. Tentu, program-program yang baik pasti akan disebarluaskan. Alhamdulillah kalau ada dukungan insyaallah menjadi doa," katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved