Persib Bandung

Luis Milla Ingin Persib Bandung Jalani Laga Melawan RANS Layaknya Pertandingan Final, Ada Apa?

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, minta para pemainnya agar menjadi satu keluarga yang mampu bekerja sama untuk menaklukkan RANS Nusantara FC.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
persib.co.id
Luis Milla memimpin latihan Persib Bandung di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (1/9/2022). Persib Bandung menghadapi RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, Minggu (4/9/2022) sore. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, minta para pemainnya agar menjadi satu keluarga yang mampu bekerja sama untuk menaklukkan RANS Nusantara FC.

Laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 itu akan dilaksanakan di Stadion gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (4/9/2022) sore. Pertandingan dimulai pukul 15.30 WIB.

Bagi Luis Milla yang diumumkan menggantikan Robert Alberts pada 19 Agustus, ini merupakan laga debut.

Sebelumnya, dia gagal melakukannya karena demam ketika melawan PSM Makassar, Senin (29/8/2022). Ketika itu, Persib kalah 1-5.

"Pemain harus paham bahwa yang terpenting adalah tim, bukan ego mereka, yang penting adalah tim. Saat ini saya ingin semua menjadi sebuah keluarga, dan di hari Minggu (hari ini) bagi kami ini seperti pertandingan final," ujar Luis Milla dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Sabtu (3/9/2022).

Luis Milla pun meminta agar anak asuhnya menatap laga menghadapi RANS Nusantara FC layaknya laga pamungkas, dengan maksud Maung Bandung harus tampil habis-habisan dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Saya berkata dengan jelas kepada fan, klub dan pemain bahwa ini merupakan laga final karena ini pertandingan yang sangat penting. Bukan seperti laga normal biasanya, ini adalah laga final," ucapnya.

Dalam pertandingan kandang keempatnya, Persib Bandung mau tidak mau harus mampu meraih poin sempurna dari RANS Nusantara FC.

Pasalnya, dari tiga pertandingan kandang sebelumnya, Persib Bandung dua kali kehilangan poin di kandang. Setelah takluk dengan skor 1-3 dari Madura United (30/7), Persib menyerah dengan skor 2-3 dari Bali United FC (23/8).

Baca juga: Kata Luis Milla Menjelang Laga Debut Bersama Persib Bandung, Tekad Hasil Manis

Hanya menghadapi PSIS Semarang (13/8), Marc Klok dan kolega berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan pun menjadi harga mati, jika tidak ingin kembali masuk ke dalam wilayah zona degradasi.

Baca juga: Ini Cara Persib Bandung Bisa Kalahkan RANS Nusantara Besok Sore Menurut Pengamat, Tak Cukup Fisik

Apalagi saat ini Persib Bandung berada di peringkat 15 dengan poin tujuh, atau hanya satu peringkat di atas RANS Nusantara yang berada di peringkat 16 atau zona degradasi.

Jika kembali menelan kekalahan di laga sore ini, maka otomatis Persib Bandung akan bertukar tempat dengan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut. (*)
 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved