Festival Digital dan Ekonomi Syariah Catat Transaksi Rp 8 Miliar, Ini Produk yang Banyak Diminati

Data transaksi penyaluran kredit pada Digital & Shariah Economic Festival 2022 yang terjadi di tempat sekitar Rp 8 miliar dari 7 bank.

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Festival Digital Ekonomi Syariah di Cihampelas Walk, Minggu (4/9/2022). Data transaksi penyaluran kredit pada Digital & Shariah Economic Festival 2022 yang terjadi di tempat sekitar Rp 8 miliar dari 7 bank. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perkembangan ekonomi dan daya beli masyarakat semakin tumbuh di tengah pandemi covid-19 yang kian membaik.

Hal ini pun terlihat dengan ramainya suasana atrium Cihampelas Walk karena adanya gelaran Digital & Shariah Economic Festival 2022.

Data transaksi penyaluran kredit yang terjadi di tempat sekitar Rp 8 miliar dari 7 bank. Angka ini belum nilai dari pembelian digitalnya.

Berbagai produk usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) mulai dari produk fesyen dan kuliner pun tampak ramai oleh pengunjung yang berbelanja.

Isu ketahanan pangan menjadi hal yang menjadi tema dalam festival digital ekonomi syariah tahun ini.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar, Herawanto, menjelaskan isu ketahanan pangan ini diambil karena kondisi global yang berpotensi menghadirkan krisis pangan saat ini.

Apalagi adanya konflik Rusia-Ukraina yang belum kunjung selesai akan berpengaruh pada masalah geopolitik.

"Tantangan yang kami angkat di event ini adalah digital ekonomi. Ini yang menjadi masa depan Jabar dan digarap oleh semua insan Jabar," ujar Herawanto saat ditemui di Cihampelas Walk, Minggu (4/9/2022).

Herawanto mengatakan, ketika berbicara ekonomi Jabar, akan lebih baik jika mulai dengan digitalisasi dan teknologi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved