Budiana Siap Lanjutkan Tongkat Estafet Ahmad Saefudin Pimpin KONI Jabar, Sudah Deklarasikan Diri

M Budiana secara resmi mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Jawa Barat masa bakti 2022-2026.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Cipta Permana
Ketua Harian KONI Jabar, M Budiana, saat mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon Ketua KONI Jabar periode 2022-2026 di sarana olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (2/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - M Budiana secara resmi mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Jawa Barat masa bakti 2022-2026.

Dia siap bersaing dengan bakal calon lain pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jabar 2022 yang akan diselenggarakan pada Desember tahun ini. 

"Insyaallah dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya siap maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026 untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Pak Ahmad Saefudin (Ketua KONI Jabar dua periode sebelumnya),” ujar Budiana dalam kegiatan deklarasi di sarana olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (2/9/2022).

Nama Budiana bukanlah sosok  asing dalam kepengurusan KONI Jabar sebelumnya, termasuk di dunia olahraga Jawa Barat. 

Pria kelahiran Purwakarta, 2 April 1970 ini sudah berkiprah di dunia olahraga prestasi Jabar lebih dari 15 tahun.

Mulai dari Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bandung masa bakti 2006-2010, setelah sebelumnya masuk jajaran kepengurusan inti di Forki Kabupaten Bandung. 

Di level provinsi, nama Budiana pun tercatat di jajaran kepengurusan KONI Jabar sejak zaman kepemimpinan (alm) Azis Syarif.

Baca juga: Agar Jabar Hattrick Juara Umum PON, Ini yang Harus Dilakukan KONI Menurut Ahmad Saefudin

Saat berganti tampuk kepemimpinan KONI Jabar kepada Ahmad Saefudin, sosok Budiana tetap mengisi jajaran kepengurusan inti. Bahkan hingga saat ini, beliau memegang jabatan sebagai Ketua Harian KONI Jabar.

Dalam deklarasi tersebut, Budiana menjelaskan satu persoalan yang dihadapi Jawa Barat saat ini, yaitu Jabar kehilangan hampir 30 persen atlet potensial medali menjelang pelaksanaan PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved