Wawancara Eksklusif Guntur Soekarnoputra

Wawancara Eksklusif Guntur Soekarnoputra, Pesan ke Megawati Soekarnoputri, Jangan Nyeleweng

Ini adalah wawancara eksklusif Guntur Soekarnoputra bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dengan Guntur Soekarnoputra.

Ist
Putra sulung Presiden pertama RI Ir. Soekarno, Muhammad Guntur Soekarnoputra bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di kantor Tribun, Jakarta, Selasa (30/8/2022). 

Untuk merangkul generasi muda saya mungkin akan pakai jins belel supaya mereka lebih tertarik dong karena lebih nyaman.

Apa contoh ketidaksukaan Mas To terkait dengan protokoler?

Ya itu, sebagai anak Presiden, ke mana-mana mesti dikawal. Saya bilang sama Bapak waktu lulus SMA, enggak berani saya bilang sama Bapak.

Saya bilang sama Ibu, 'Bu aku udah SMA, aku enggak mau dikawal lagi, tolong bilang sama Bapak.' Bapak jawabannya waktu itu, 'ya nanti akan dipikirkan'.
Rupanya Bapak ngomong ke komandan Detasemen Kawal Pribadi (DKP), katanya nggak berani. Sebab, kalau sampai ada apa-apa pusing nanti. Terus ke ajudan senior sama juga tidak berani.

Ya, sudah waktu saya tanya Sabtu pagi, Bapak tanya, 'memang kamu setelah lulus SMA mau ke mana?'.

Saya bilang, mau nerusin masuk akademi militer angkatan laut atau ITB Bandung. Mana yang manggil duluan aku masuk. Kata Bapak, 'oh itu bagus dua-duanya'.

Kemudian saya bilang lagi, 'itu soal pengawalan bagaimana?' Bapak bilang, kalau dikawal kan mereka hanya di mobil duduk saja.

Saya dulu sudah dapat hadiah mobil VW Karmann Ghia, mobil sport. Jadi itu kan sempit kalau duduk, boleh dikatakan sempit kalau ada pengawal.

Terus saya katakan, pacar saya mau minta putus sekarang kalau ada pengawalan. Kata Bapak. 'lha kok iso?'

Saya bilang, lagi ya gimana kalau Bapak mau cium pacar Bapak tapi ada orang di belakang. Mulai saat itu beliau bilang. 'kamu jangan bikin malu Bapak. Masa cium pacarmu tidak bisa'.

Ya sudah, saat itu di Bandung saya tidak lagi dikawal ajudan. (tribun network/reynas abdila)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved