ResiGooder STT Bandung Berhasil menjadi Juara 2 Nasional di FIT Competition 2022

3 Mahasiswa STT Bandung raih Juara 2 tingkat Nasional dalam perlombaan FacultyInformation Technology Competition 2022 dengan nama Tim Risegooder

dok. STTBandung
Muhammad Ikhwan Fathulloh, Dimas Adji Permadi dan Shalih Rizaldy yang merupakan Mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika Angkatan 2019 sukses meraih juara 2 tingkat Nasional dalam perlombaan FacultyInformation Technology Competition 2022 dengan nama Tim Risegooder 

TRIBUNJABAR.ID,- 3 Mahasiswa STT Bandung atas nama Muhammad Ikhwan Fathulloh, Dimas Adji Permadi dan Shalih Rizaldy merupakan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Angkatan 2019 Sekolah Tinggi Teknologi Bandung yang sukses meraih Juara 2 tingkat Nasional dalam perlombaan FacultyInformation Technology Competition 2022 dengan nama Tim Risegooder.

FIT (FacultyofInformationCompetition) tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana. Dimana tahap pertama dilaksanakan seleksi proposal dengan batas akhir penyerahan di tanggal 4 Agustus. Lalu, diumumkan 10 finalis yang lolos pada tanggal 9 Agustus untuk implementasikan ide karyanya dan kerennya tim RiseGooderdengan pembimbing hebat Ahsani Takwimselaku Kepala Program Studi Teknik Informatika hingga berhasil masuk sebagai finalis.

Tertanggal 13 Agustus 2022 karya yang terinspirasi dari permasalahan suatu komunitas budidaya maggot untuk degradasi sampah organik di paguyuban maggot tersebut berhasil meraih juara 2 dan disampaikan rasa bangga dari Kepala Prodi Informatika STT Bandung atas prestasi yang keren tersebut.

“Tentunya sangat bangga dan bersyukur dengan juaranya Tim RiseGooder STT Bandung yang hebat dengan inovasinya, dalam kesempatan ini Tim RiseGooder membuat sebuah inovasi terkait dengan isu lingkungan yang dibantu oleh teknologi. Harapan saya, inovasi selanjutnya yang bermanfaat akan terus bermunculan dari Mahasiswa STT Bandung yang hebat.” Ungkap Ahsani.

Tim ResiGooder berharapdengan terwujudnya inovasi ini,sistem budidaya dan degradasi sampah organik dengan maggot berbasis internet ofthings dan fuzzylogicbermanfaat dalam upaya menjaga kondisi lingkungan yang sesuai dengan habitat maggot serta dapat di pantau oleh pembudidaya maggotdimana saja secara realtime.

STT Bandung bersama Inovasi Tanpa Batas

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved