Superball

Rekap Transfer Barcelona: Kalahkan PSG, Man City, dan Bayern Muenchen Meski sedang Krisis Keuangan

Barcelona telah mengejutkan banyak pihak di tengah kondisi keuangan yang masih belum tertata rapi dan dalam mencari keseimbangan.

Editor: Hermawan Aksan
Twitter
Striker Barcelona, Robert Lewandowski, beraksi di laga melawan New York Red Bulls di Red Bull Arena, New Jersey, Minggu (31/7/2022) pagi WIB. Lewandowski menjadi salah satu dari tujuh pemain baru Barcelona. 

TRIBUNJABAR.ID - Di tengah keuangan yang buruk sepanjang bursa transfer musim panas 2022, Barcelona tercatat sukses merekrut tujuh amunisi anyar dan melepas 16 pemain.

Barcelona telah mengejutkan banyak pihak di tengah kondisi keuangan yang masih belum tertata rapi dan dalam mencari keseimbangan.

Kalau sebuah klub dicap memiliki rapor merah dalam hal neraca keuangan, klub tersebut dipastikan perlu menghemat anggaran.

Tidak hanya utang, mereka tengah dihadapkan pada beban anggaran gaji pemain.

Baca juga: AC Milan Amankan Jasa Sergino Dest Bek Kanan Barcelona, Pinjam dengan Opsi Pembelian

Namun, hal itu tidak berlaku pada Barcelona dalam bursa transfer musim panas 2022.

Meskipun memiliki utang hingga ratusan juta euro, nyatanya Barcelona begitu aktif dan menggeliat di bursa transfer musim panas tahun ini.

Pergerakan Barcelona bahkan tidak main-main karena, hingga deadline day, tercatat mereka sudah menghabiskan dana mencapai 153 juta euro.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, El Barca menjadi tim keenam yang boros pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Mereka bahkan mengalahkan klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (147,5 juta euro), Manchester City (139,5 juta euro), dan Bayern Muenchen (137,5 juta euro).

Tidak masuk akal memang jika dilihat besarnya dana yang dihabiskan oleh runner-up Liga Spanyol musim lalu tersebut di tengah kondisi keuangan yang buruk.

Akan tetapi, penjualan aset klub seperti stadion dan aset digital dalam penggerakan tuas ekonomi empat tahap membuat Barcelona perkasa di bursa transfer musim panas.

Di bursa transfer kali ini, Barcelona tercatat berhasil mendatangkan tujuh pemain baru.

Ketujuh pemain tersebut disebut-sebut merupakan pemain idaman Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez memang butuh perubahan besar dalam skuadnya untuk bisa bersaing di liga domestik dan Eropa.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved