Karang Taruna Gelar Program Penanganan Siswa Putus Sekolah di Kota Bandung.

Sejumlah Karang taruna di kota Bandung menggelar program penanganan putus sekolah untuk mendukung dunia pendidikan

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan, S.Ak pada acara pelaksaan Program Penanganan Siswa Putus Sekolah di Kota Bandung yang dihadiri Wakil DPRD Kota Bandung H. Ahmad Nugraha, S.E. di Savoy Homan Hotel Bandung, Jumat (19/08/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anak yang tidak bisa bersekolah akibat tidak dapat melanjutkan sekolah masih cukup banyak ditemukan termasuk di Kota Bandung. 

Melihat kondisi ini, Karang Taruna Jamaika dan Babakan Tarogong dan Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler memiliki program Penanganan Siswa Putus Sekolah di Kota Bandung.

Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan, S.Ak mengatakan program Penanganan Putus Sekolah di Kota Bandung tingkat SD, SMP, SMA sederajat ini digagas oleh  Jojo Sudarjo, S.E., M.M. yang juga peraih penghargaan karang taruna berprestasi tingkat Nasional.

"Aaat ini program tersebut menjadi salah satu aktivitas sosial yang rutin dilakukan oleh Karang Taruna Jamaika dan Babakan Tarogong dan Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler yang sudah berlansung dari tahun 2017. Hingga saat ini sudah menangani 300 siswa yang putus sekolah," kata Andri Gunawan disela pelaksaan Program Penanganan Siswa Putus Sekolah di Kota Bandung yang dihadiri Wakil DPRD Kota Bandung H. Ahmad Nugraha, S.E. di Savoy Homan Hotel Bandung, Jumat (19/08/2022).

"Kami tidak ingin melihat banyak anak-anak yang seharusnya sekolah tapi terhenti karena kasus ekonomi. Dengan adanya kegiatan ini kami ingin memberi kesempatan kepada semua anak-anak yang terjerat putus sekolah merasakan indahnya dunia pendidikan.” kata Andri Gunawan.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved