Hilmy Rivai Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Cirebon, Bupati Beri Pesan Ini

Selain Hilmy Rivai, Imron Rosyadi juga melantik lima pejabat lain untuk mengisi kekosongan kepala badan dan dinas di Pemerintah Kabupaten Cirebon

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kiri), bersama Hilmy Rivai (kedua kanan) yang baru dilantik sebagai Sekda Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Hilmy Rivai dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Jumat (2/9/2022). Ia sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian Kabupaten Cirebon.

Pelantikan yang dipimpin Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, itu dilaksanakan di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Selain Hilmy Rivai, Imron Rosyadi juga melantik lima pejabat lainnya untuk mengisi kekosongan kepala badan dan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

Di antaranya, Dangi sebagai Kepala Bappelitbangda Kabupaten Cirebon, Sri Wijayanti sebagai Kepala BKAD, Dadang Raiman menjadi Kepala Disperdagin, Novi Hendrianto menjadi Kepala Disnakertrans, dan Dede Sudiono sebagai Kepala DPMPTSP.

Imron mengatakan, pelantikan para pejabat pimpinan tinggi pratama itu telah melalui proses yang panjang dan dipastikan sesuai aturan yang berlaku.

"Mereka yang telah dilantik, harus bisa langsung bekerja mulai hari ini," kata Imron Rosyadi saat ditemui seusai pelantikan tersebut.

Baca juga: Ketua DPD PAN Harapkan KIB Berlanjut hingga Pilkada Kota Cirebon

Ia mengakui para pejabat yang mengisi kekosongan di dinas maupun badan didominasi wajah baru. Diharapkan mereka dapat berkerja secara optimal.

Pihaknya berpesan, kepada seluruh pejabat yang dilantik dapat berkontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Cirebon melalui tupoksinya masing-masing.

Bahkan, Imron Rosyadi memberikan pesan khusus kepada Hilmy Rivai yang mulai hari ini resmi menjabat sebagai sekda yang merupakan koordinator dinas-dinas di Kabupaten Cirebon.

Ia meminta Hilmy Rivai selalu jeli dalam mengarahkan dinas-dinas sehingga seluruh program kerja yang disiapkan dapat terealisasi sesuai rencana yang disusun.

"Dinas teknis jugq harus paham kinerja berbasis program yang berpihak pada kebutuhan masyarakat Kabupaten Cirebon" ujar Imron Rosyadi.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved