Kecelakaan Maut di Bekasi

Truk Menabrak Halte Sekolah di Bekasi Barat, Warga Berteriak-teriak Histeris, 11 Orang Meninggal

Truk menabrak halte yang sedang dipenuhi oleh anak sekolah yang sedang menunggu jemputan pulang.  

Dok Tribun Bekasi via Facebook
Warga membantu proses evakuasi pada kecelakaan maut di Bekasi pada Rabu (31/8/2022) siang. Sebelas orang, mayoritas murid SD, meninggal dunia akibat truk menabrak halte dan tiang BTS di Bekasi Barat, Kota Bekasi, tersebut. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Sebelas orang, mayoritas murid SD, meninggal dunia akibat truk kontainer yang melaju kencang menabrak halte sekolah dan tiang BTS (Base Transceiver Station) di Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Dilaporkan, kecelakaan maut bus menabrak halte itu terjadi saat para korban menunggu jemputan di halte depan SDN Kota Baru II dan III sekitar pukul sepuluh pagi.

Sebagian korban terpental. Beberapa lagi terjepit, tertimpa besi BTS dan meninggal dunia di lokasi kejadian bus menabrak halte. Puluhan lainnya selamat, namu menderita luka-luka.

Tak hanya menabrak BTS, truk kontainer bernomor polisi N 8051 EA itu juga menghantam sejumlah kendaraan yang sedang melintas di lokasi. Ada dua sepeda motor yang tertabrak.  

"Korban secara keseluruhan ada 30 orang. Korban sekarang ada di RSUD Kota Bekasi dan RS Ananda Kota Bekasi," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Latif Usman, di lokasi kejadian. 

"Anak sekolah ada 20 orang dan yang sudah meninggal tadi anak sekolahnya ada tujuh orang," kata Latif. 

Baca juga: Ridwan Kamil Soroti 2 Kecelakaan Maut di Bekasi, Minta Wali Kota Evaluasi Jadwal Truk Melintas Kota

Latif mengatakan, truk kontainer hilang saat melintas di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat.

Truk itu lantas masuk  ke bahu jalan dan menabrak halte yang saat itu sedang dipenuhi oleh anak sekolah yang sedang menunggu jemputan pulang.  

Setelah menabrak halte, truk kontainer masih melaju dan menabrak dua sepeda motor yang tengah melintas. Truk baru terhenti setelah menabrak tower komunikasi Telkomsel yang ada di sana hingga roboh.

Heri (30), warga setempat, mengatakan suara benturan saat truk menabrak halte dan tower terdengar keras hingga ke kantornya yang berada tak jauh dari lokasi.

"Belum selesai terkejut, enggak lama terdengar warga berteriak-teriak histeris meminta tolong. Begitu keluar, saya lihat truk kontainer sudah menabrak sebuah tiang telekomunikasi, persis di depan SDN Kota Baru," ujarnya.

Heri mengaku sempat ikut menolong sejumlah korban yang tertabrak. "Saya sempat menolong anak SD dua orang, laki-laki. Mereka kejepit pagar besi, kondisinya anak luka-luka," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Bekasi Telan Anak SD, KPAI Soroti Tingkat Keamanan Anak di Sekolah, Trotoar Kecil

Saat mencoba menyelamatkan dua anak SD itulah, ujarnya, tiang telekomunikasi yang ditabrak truk tiba-tiba terlihat semakin miring dan akhirnya roboh. Ambruk menimpa mobil boks.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved