Nama Asep Gratis Masuk Kampung Karuhun Sumedang, Upaya Genjot Pariwisata di Kota Tahu

Semua orang bernama Asep gratis masuk ke tempat wisata Eco Green Park Kampung Karuhun di Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Suasana tempat wisata Eco Green Park Kampung Karuhun di Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Anda bernama Asep? Maka selama bulan September, anda gratis masuk tempat wisata ini di Sumedang.

Semua orang bernama Asep gratis masuk ke tempat wisata Eco Green Park Kampung Karuhun di Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Di tempat dengan pariwisata cukup lengkap, mulai dari kolam renang, view alam, hingga penginapan ini, Asep bisa berwisata beserta keluarga.

Baca juga: Ikan Dewa di Obyek Wisata Cibulan Banyak yang Mati, Pengelola Tak Tahu Penyebabnya

"Ini untuk menggenjot kunjungan wisata ke Sumedang. Kalau banyak yang datang, tentu wisatawan tidak hanya bermain di tempat wisata, tetapi juga akan belanja oleh-oleh dan lain sebagainya, banyak yang diuntungkan," kata pemilik Kampung Karuhun, Nana Mulyana, di Sumedang, Kamis (1/9/2022).

Nana yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang mengatakan bahwa kunjungan wisata ke Sumedang merosot sejak Januari 2022.

Jika tidak ada program menarik yang dikembangkan, maka tempat wisata akan sepi pegunjung, dan saat inipun sudah banyak pengusaha wisata yang gulung tikar.

"Maka kami adakan promo untuk orang-orang bernama Asep, Promo dimulai saat ini hingga habis bulan Septermber," kata Nana.

Sebelum Asep, ada juga promosi yang diberikan kepada orang bernama Agus. Ketika itu, ratusan orang bernama Agus menikmati promo yang sama di Kampung Karuhun.

"Kemudian saya melihat nama Asep lebih dahsyat bahkan ada komunitasnya. Pada bulan Agustus promo untuk Agus, pada September untuk Asep," kata Nana.

Baca juga: Ombak Tinggi Melanda Pangandaran, Banyak Tempat Wisata yang Terdampak

Kunjungan wisata yang merosot perlu didingkrak agar naik kembali, Meski nana mengakui, meski temat wisata kepayahan, okupansi hotel tetap ada dan hotel relatif bisa bertahan.

"Yang gratis masuk hanya nama Asep saja, Jika dia bawa keluarga, jika bukan bernama Asep keluarganya, maka tetap bayar,"

"Promo untuk Asep ini juga potongan harga 50 persen jika menginap. Penginapan paling murah Rp250 ribu, maka diskon setengahnya untuk Asep," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved