Persib Bandung

Kabar Baik dari Persib Jelang Lawan RANS Nusantara FC, Nick Kuipers Membaik dan Puji Luis Milla

Karena mengalami demam, Nick Kuipers tidak ikut rombongan Persib Bandung ke Parepare untuk menghadapi PSM Makassar.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Deni Denaswara
ILUSTRASI- Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers, mengatakan sudah membaik menjelang pertandingan melawan RANS Nusantara FC di pekan ke-8 Liga 1 2022/2023.  

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers, mengatakan sudah membaik menjelang pertandingan melawan RANS Nusantara FC di pekan ke-8 Liga 1 2022/2023

Sebelumnya, Nick Kuipers tidak bisa membela Persib Bandung saat kalah telak, 1-5, di kandang PSM Makassar pada Senin (29/8/2022).

Ketika itu, karena mengalami demam, Nick Kuipers tidak ikut rombongan Persib Bandung ke Parepare untuk menghadapi PSM Makassar.

Pada sesi latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (9/8/2022) pagi, Nick Kuipers mengaku sudah membaik.

"Sudah lebih baik sekarang. Pekan lalu tidak bagus, saya sakit tapi hari ini memang saya perlahan sudah memulai lagi dan sudah membaik," ucap Nick Kuipers setelah sesi latihan bersama.

Baca juga: Fisik Jadi Masalah Besar bagi Persib Bandung, Luis Milla Langsung Genjot Latihan Fisik

Pada sesi latihan itu, pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla sudah memimpin sesi latihan yang berlangsung di Stadion Sidolig ini.

Nick Kuipers mengaku senang bisa dilatih oleh Luis Milla. Ia menilai Luis Milla memiliki program latihan yang bagus untuk pasukan Pangeran Biru.

"Ya bagus, hanya sebentar tapi cukup berat. Saya rasa ini latihan yang sangat bagus. Bagaimana menerapkan permainan menguasai bola, saya rasa ini satu hal yang memang kami butuhkan," ucap pemain bernomor punggung dua ini.

"Diharapkan kami bisa memperbaikinya dan kami menerapkan itu di pertandingan. Saya sangat senang bisa melakukan latihan seperti ini," katanya.

Nick Kuipers senang Luis Milla melatih Persib Bandung. Menurutnya, Luis Milla memiliki program yang bagus dan bisa membangkitkan Maung Bandung di Liga 1 2022/2023.
Nick Kuipers senang Luis Milla melatih Persib Bandung. Menurutnya, Luis Milla memiliki program yang bagus dan bisa membangkitkan Maung Bandung di Liga 1 2022/2023. (Tribun Jabar/Deanza Falevi)

Baca juga: Kerasnya Latihan Persib Bandung, Pemain Dilarang Minum, Luis Milla: Kami Punya Masalah Besar

Pemain asal Belanda ini juga mengaku senang dengan keputusan manajemen Persib Bandung yang telah memilih Luis Milla sebagai juru taktik Pangeran Biru yang baru.

Nick Kuipers menilai Luis Milla memiliki kepribadian yang baik meski pria asal Spanyol tersebut masih kesulitan untuk komunikasi dengan para pemain karena keterbatasan bahasa Inggris.

"Dia (Luis Milla) orang yang sangat baik. Memang agak sedikit berbeda dari bahasa Inggrisnya, tapi sangat bagus berbicara pada pemain. Saya rasa dia orang yang baik dan sangat peduli terhadap pemainnya."

"Jadi saya rasa keputusan bagus dari manajemen Persib untuk membawanya ke Persib Bandung dan melihat ke depan untuk mulai meraih kemenangan. Menyenangkan pula dengan program latihan seperti ini. Saya senang terhadapnya," ucap Nick Kuipers.(*)


 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved