Bos BUMN Andi Gani Nena Wea Sawer Ratusan Juta di Sidang Paripurna Hari Jadi Ke-524 Kuningan

Andi Gani Nena Wea memberikan saweran saat 10 orang warga Kuningan mendapat penghargaan dari pemerintah daerah yang lolos dari beberapa penilaian.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Hermawan Aksan
Tangkap layar video FB
Bos BUMN Termuda alias Komisaris Utama PT PP (tbk) Andi Gani Nena Wea setelah berkunjung di Universitas Kuningan, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Bos BUMN Termuda alias Komisaris Utama PT PP (tbk), Andi Gani Nena Wea, menyawer hingga ratusan juta di sela perhelatan Sidang Paripurna Hari Jadi ke-524 Kuningan.

Saweran itu terjadi saat 10 orang warga Kuningan mendapat penghargaan dari pemerintah daerah yang lolos dari beberapa penilaian di momen Hari Jadi ke-524 Kuningan.

Mereka mendapat saweran atas prestasi kebaikan dalam bidang kehidupan.

Mulai dari tokoh pendidikan, agama, lingkungan, pejabat publik, dan banyak profesi lainnya, dengan masing-masing mendapat Rp 10 juta.

Baca juga: WAWANCARA EKSKLUSIF Bupati Kuningan Acep Purnama, Siap Maju Lagi Dalam Pertarungan

"Terima kasih kepada masyarakat terpilih hingga mendapat penghargaan dari pemerintah juga hadiah dari kami," kata Andi Nina Wea, yang juga pituin dari Kecamatan Nusaherang, Kuningan, Kamis (1/9/2022).

"Kemudian mengenai kehadiran kami di Kuningan sekaligus pulang kampung ya, apalagi saat sekarang bertepatan dengan Hari Jadi ke-524 Kuningan."

Setelah menghadiri kegiatan Sidang Paripurna Hari Jadi ke-524 Kuningan, Andi Gani Nena Wea melanjutkan kunjungan kerja ke lembaga pendidikan Universitas Kuningan di Jalan Cut Nyak Dien.

Tidak lama melakukan perbincangan dengan Rektor dan civitas akademika, Andi Gani Nena Wea menyempatkan diri berfoto bareng.

Baca juga: Anak Buah Jenderal Andika Perkasa di Kuningan Mengikuti Latihan Tempur Intel dan Mengasah SDM

"Untuk kunjungan kami ke Universitas Kuningan, tentu sebagai bentuk silaturahmi. Karena, lingkungan pendidikan harus mendapat dukungan dari lapisan masyarakat juga. Apalagi di masa pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19," kata Andi lagi.

Alasan memberikan dukungan pada sektor pendidikan, kata Andi, kelangsungan hidup itu harus berimbang antara sumber daya alam dan sumber daya manusia.

"Dari keseimbangan itu, akan muncul kesejahteraan hidup di lingkungan masyarakat," katanya.

Bentuk dukungan pada sektor pendidikan, kata Andi, seusai melaksanakan prosesi wisuda kemarin, adalah menerima wisudawan terbaik.

"Kami menerima lulusan atau wisudawan terbaik dari Uniku. Sosok wisudawan bergabung dan bekerja di BUMN itu adalah Reka salah satu wisudawan meraih cumlaude," katanya.

Rektor Uniku H Dikdik Harjadi mengaku sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan Komisaris Utama BUMN tersebut.

Terlebih dengan penerimaan langsung sosok wisudawati yang kini resmi bekerja di perusahaan yang dikelola Andi Gani Nena Wea.

"Dengan kehadiran beliau, tentu sangat senang. Apalagi dengan wisudawati yang kini resmi diterima bekerja di PT PP," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved