Update Kondisi Gelombang di Pangandaran, Meski Melandai Wisatawan dan Nelayan Harus Tetap Waspada

Kondisi gelombang laut, Rabu (31/8/2022) di perairan Pangandaran masih pasang. Karena itu, wisatawan dan nelayan harus waspada dengan perubahan cuaca

TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Kondisi gelombang laut, Rabu (31/8/2022) di perairan Pangandaran masih pasang. Karena itu, wisatawan dan nelayan harus waspada dengan perubahan cuaca. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Update kondisi gelombang laut di perairan Pangandaran masih terlihat cukup pasang.

Hal tersebut terpantau Tribunjabar.id, khususnya di Pantai Timur dan Barat Pangandaran pada Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Karena itu, para nelayan dan wisatawan harus tetap waspada dengan berkaitan perubahan cuaca yang tidak menentu.

Kasat Polairud Polres Pangandaran, AKP Sugianto menyampaikan, kondisi gelombang hari ini (31/8/2022) tampak masih dalam kondisi pasang rob.

"Tapi, gelombang tidak terlalu tinggi karena memang angin di pinggir pantai kami rasakan tidak terlalu kencang. Jadi, tidak timbul gelombang tinggi. Tapi, kalau pasang robnya masih ada," ujar Sugianto saat dihubungi Tribunjabar.id melalui telepon, Rabu (31/8/2022) siang.

Dibandingkan hari kemarin (30/8/2022), kata Ia, sekarang ini sudah mulai normal. Memang, informasi dari BMKG juga, kondisi gelombang tinggi terjadi mulai hari kemarin sampai dengan hari besok (1/9/2022).

"Dan ini, sepertinya grafiknya sudah mulai menurun," katanya.

Dan kondisi grafik menurun ini, kata Ia, juga terjadi di beberapa pantai di Kabupaten Pangandaran."Semua sama, sekarang (gelombang tinggi) sudah mulai landai," ucapnya.

Meskipun demikian, para nelayan dan wisatawan harus tetap waspada dengan berkaitan perubahan cuaca yang tidak menentu.

"Gelombang pasang atau gelombang tinggi ini, sewaktu waktu bisa saja terjadi. Jadi, harus tetap waspada, wisatawan khususnya untuk tidak melakukan aktivitas di Pantai apalagi berenang," ujar Sugianto. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved