Kecelakaan Maut di Bekasi

Ridwan Kamil Soroti 2 Kecelakaan Maut di Bekasi, Minta Wali Kota Evaluasi Jadwal Truk Melintas Kota

Ridwan Kamil meminta Wali Kota Bekasi mengevaluasi jam kerja untuk truk-truk besar yang melintasi kota di jam-jam padat setelah 2 kecelakaan truk

dok humas jabar
Ridwan Kamil pada pembukaan U20 Mayor Summit 2022 di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Ridwan Kamil meminta Wali Kota Bekasi mengevaluasi jam kerja untuk truk-truk besar yang melintasi kota di jam-jam padat setelah 2 kecelakaan truk 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan segera melakukan takziah kepada keluarga korban kecelakaan maut yang melibatkan truk kontainer di depan SD Negeri Kota Baru II dan III, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Ia mengatakan, baru-baru ini setidaknya ada dua kecelakaan maut di Jabar yang melibatkan truk besar.

Karena itu, Ridwan Kamil meminta Wali Kota Bekasi mengevaluasi jam kerja untuk truk-truk besar yang melintasi kota di jam-jam padat.

"Turut berduka cita dan turut prihatin atas kecelakaan lalu lintas di Kota Bekasi yang merenggut nyawa dan luka-luka. Di mana mayoritas korban adalah anak-anak sekolah dasar," katanya melalui akun Instagramnya, Rabu (31/8/2022).

Ia meminta kepada Kepolisian agar bisa menangani dan mengungkap penyebab kecelakaan tersebut dan memberikan tindakan hukum kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab.

"Kepada pemilik perusahaan, mohon selalu pastikan kelaikan jalan dari armada kendaraan bisnisnya, karena ini adalah kejadian ke-2 yang melibatkan truk besar dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah Bodebek," katanya.

Baca juga: Korban Kecelakaan Maut di Bekasi Bertambah Jadi 11 Orang, 8 Korban Murid SD, 20 Orang Luka-luka

Ia mengatakan sudah mengarahkan agar Wali Kota Bekasi untuk mengevaluasi jam kerja untuk truk-truk besar yang melintasi kota di jam-jam padat, yang berpotensi pada rawannya kecelakaan lalu lintas.

"Semoga para orangtua dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan atas musibah ini. Jika memungkinkan kami akan segera takziah kepada keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Dilansir Kompas.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyoroti dua kecelakaan truk di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang sama-sama menimbulkan korban jiwa.

Teranyar, pada Rabu (31/8/2022), terjadi kecelakaan maut yang melibatkan truk kontainer di depan SD Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung Km 28,5, Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Setidaknya 10 orang, termasuk tujuh pelajar, tewas akibat kecelakaan tersebut.

Sementara itu, pada 18 Juli 2022, kecelakaan truk Pertamina yang menimbulkan korban jiwa terjadi di Jalan Alternatif Cibubur Transyogi, Kota Bekasi. Sepuluh orang juga tewas dalam kecelakaan truk Pertamina itu.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Bekasi Telan Anak SD, KPAI Soroti Tingkat Keamanan Anak di Sekolah, Trotoar Kecil

Kedua kecelakaan itu sama-sama melibatkan truk bermuatan besar. Pria yang akrab disapa Emil itu berujar bahwa pemilik truk bermuatan besar seharusnya turut bertanggung jawab dalam kecelakaan yang terjadi.

Menurut Emil, kondisi truk bermuatan besar harus diperhatikan lantaran bakal bersentuhan langsung dengan masyarakat di jalanan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved