KIB Rapatkan Barisan, PPP, PAN, dan Golkar di Kota Cirebon Berencana Siapkan Sekretariat Bersama

Sekber Koalisi Indonesia Bersatu rencananya bakal dibangun dalam waktu dekat dan berlokasi di wilayah Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Aryanto. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pengurus PPP, PAN, dan Golkar di Kota Cirebon yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tampaknya terus merapatkan barisan dalam persiapan Pemilu 2024.

Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Aryanto, mengakui, jajaran pengurus partai politik di Kota Cirebon yang tergabung dalam KIB berencana menyiapkan sekretariat bersama (sekber).

Menurut dia, sekber tersebut rencananya bakal dibangun dalam waktu dekat dan berlokasi di wilayah Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Baca juga: Pemilu 2024, Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi: KIB Masih Bertahan

"KIB di Kota Cirebon dalam waktu dekat akan menyiapkan sekber," ujar Doddy Aryanto saat ditemui di kawasan Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (31/8/2022).

Ia mengatakan, sekber itu dibangun dalam rangka persiapan menjelang Pemilu 2024 dan agenda besarnya ialah kemenangan KIB di pemilihan legislatif serta pemilihan presiden.

"Itu target besarnya, untuk saat ini kami berharap, semoga KIB dari tingkat pusat hingga daerah selalu solid dan kompak, itu saja," kata Doddy Aryanto.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, mengatakan, telah mendapatkan tugas dari DPP PAN untun terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain yang masuk KIB.

Pasalnya, kemenangan partai di ajang Pileg hingga Pilpres pada 2024 tidak bisa ditawar lagi, terlebih PAN juga menargetkan untuk menambah perolehan kursi DPRD Kota Cirebon.

Baca juga: Deklarasi KIB di Kuningan, Ketua Golkar Jabar Tb Ace Hasan Syadzily Berharap Memberi Semangat Kader

"Dari DPP sudah menginstruksikan untuk selalu berkoordinasi dengan parpol KIB dalam rangka suksesi Pemilu 2024 di Kota Cirebon," ujar Dani Mardani.

Ia menyampaikan, hingga kini KIB di Kota Cirebon terdiri dari PPP, PAN, dan Golkar, karena tidak menutup kemungkinan peluang bergabungnya parpol lain.

Pihaknya mengakui, peluang koalisi dengan parpol lain tetap terbuka karena jajaran pengurus di daerah dapat melakukannya sesuai dinamika politik di wilayahnya masing-masing.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved