Persib Bandung

Persib Bandung 1-5 PSM Makassar, Jufriyanto Sebut Memalukan, Bobotoh Tak Tega Lihat Maung Bandung

permintaan maaf disampaikan kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, atas hasil buruk lawan PSM Makassar ini

Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung David da Silva di laga melawan PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022).. Di laga ini, Persib kalah 1-5. 

TRIBUNJABAR.ID, PAREPARE- Kekalahan kembali dirasakan Persib Bandung laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022).

Bertandang ke kandang PSM Makassar, Persib Bandung dipaksa menyerah dengan skor 1-5. Kekalahan telak, yang diakui Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus, di luar dugaannya.

Gol PSM Makassar ke gawang Persib Bandung dicetak masing-masing oleh Yakob Sayuri (3', 51'), Ramadhan Sananta (19', 45'+1), serta satu gol penutup oleh Wiljan Pluim (65').

Satu-satunya gol Persib Bandung dicetak Marc Klok (32'). Gol indah yang terukur dari jarak jauh, yang sayangnya belum cukup mampu mengangkat mental tim untuk mengejar ketinggalan.

Budiman mengakui, gol cepat PSM Makassar pada menit ketika membuat para pemainnya down sehingga gagal mengembangkan permainan.

"Begitu gol kedua, anak-anak makin down lagi. Ini di luar perkiraan saya dan ini menjadi evaluasi bagi saya," ujar Budiman, yang kembali memimpin tim karena pelatih baru Persib, Luis Milla, mendadak mengalami demam.

Baca juga: VIDEO - HT Persib Bandung Keteteran di Babak Pertama Lawan PSM Makassar, Maung Tertinggal 1-3

Budiman juga mengaku, para pemainnya kurang disiplin mengantisipasi Willem Jan Pluim, yang menurutnya, tampil luar biasa pada pertandingan semalam.

"Dia menjadi salah satu pemain yang menjadi target umpan para pemain PSM, terutama bola-bola atas, tapi pemain kami agak kurang disiplin (menjaganya) termasuk kecerdikan Pluim juga yang membuat pemain kewalahan. Ini sekali lagi akan jadi pembelajaran bagi pemain kami," ujar Budiman Yunus.

Tidak adanya Nick Kuipers sebagai pemain kunci di jantung pertahanan Persib Bandung, ujar Budiman, juga memberikan pengaruh yang besar terhadap kekuatan lini belakang. 

"Dengan tidak adanya Nick (Kuipers)  di pertahanan, kami menjadi kurang kuat. Apalagi Nick adalah salah satu pemain yang bisa diandalkan dalam mengantisipasi bola atas. Mudah-mudahan dengan datangnya coach Luis Milla, perbaikan kami lakukan secepatnya sebelum lawan RANS, Minggu nanti," ucapnya.

Kemarin, permintaan maaf disampaikan kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, atas hasil buruk ini.

"Kami sebagai pemain, semua meminta maaf atas hasil buruk yang terjadi hari ini. Ini di luar normal, selama saya bermain di Persib, inilah yang membuat saya secara pribadi, memalukan," ucapnya.

Meski demikian, ujarnya, rekan-rekan di Persib Bandung tidak dapat terus larut dalam kekecewaan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved