Hasil Japan Open 2022, Apriyani/Siti Fadia Melaju ke Babak Kedua

Apri/Siti Fadia menuntaskan perlawanan Catherine Choi/Josephine Wu asal Kanada

Editor: Ravianto
Twitter PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat berlaga di final Malaysia Open 2022. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak kedua atau babak 16 Besar turnamen bulutangkis Japan Open 2022 di Osaka, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, OSAKA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak kedua atau babak 16 Besar turnamen bulutangkis Japan Open 2022 di Osaka, Selasa (30/8/2022).

Apri/Siti Fadia menuntaskan perlawanan Catherine Choi/Josephine Wu asal Kanada dengan skor kembar 21-15, 21-15 di babak 32 besar, Selasa (30/8/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, pasangan yang kerap disapa Prifad itu langsung mencoba bermain dengan pola yang mereka siapkan. 

Kendati bisa menang dua gim langsung, keduanya masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, yang menguntungkan lawan.

"Tadi kita masih awal, masih adaptasi dengan kondisi lapangan maupun pola permainan. Lusa di babak 16 besar mainnya harus lebih safe dan lebih tahan lagi karena bolanya berat ya walau tidak seberat di Kejuaraan Dunia kemarin. Di sini lumayan ada angin lapangannya," ujar Fadia.

Sementara itu, Apriyani Rahayu mengatakan, dirinya belum terbiasa dengan shuttlecock yang dipakai.

Namun, ia tetap bermain lepas, karena menurutnya lawan juga merasakan hal serupa.

Selanjutnya, mantan tandem Greysia Polii itu mengatakan, akan menyiapkan pola permainan sebelum turun ke lapangan.

"Saya masih belum terbiasa dengan shuttlecocknya. Agak aneh pergerakannya jadi susah dikontrol. Tapi kita nikmati saja karena lawan pasti merasakan hal yang sama. Kita baru latihan bareng kemarin hanya 15 menit, hari ini sudah main alhamdulillah diberikan kemenangan," ungkap Apri.

"Kiranya di babak 16 besar nanti kita harus lebih menyiapkan pertama pikiran, mind set baru teknik dan pola di lapangan," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved