Tingkat Kepuasan 52 %, Kang Yana Diminta Gerindra Lebih Sering Turun dan Tuntaskan Program Kerja

Yana Mulyana menurut Survei IPRC kurang populer di warga Kota Bandung meski kini menjadi wali kota.

istimewa
Wali Kota Bandung H Yana Mulyana meresmikan Gedung Dakwah Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) 28 Agustus 2022. Yana terancam tak didukung Gerindra untuk kembali maju di Pilwalkot Bandung 2024. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 52 persen warga Kota Bandung disebut puas atas kinerja Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di tiga bulan pertama menjabat sebagai wali kota.

Persentase itu didapat dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesian Politics & Research Consulting (IPRC) mulai 20 Juli sampai 30 Juli 2022. 

Namun, di sisi lain ternyata masih banyak juga warga Kota Bandung yang tak kenal Yana Mulyana alias tak populer.

Hal ini mendapat tanggapan dari Sekretaris DPC Gerindra Kota Bandung, Ferry Cahyadi Rismafury.

Ia mengakui memang nama Yana Mulyana tak begitu populer di Kota Bandung, sehingga Yana Mulyana diminta untuk sering turun ke bawah beradaptasi dengan masyarakat sekaligus menjelaskan program ke masyarakat dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Saya pikir semua ditentukan oleh karakternya wali kota bagaimana cara memimpin dan keberhasilan programnya. Itulah yang harus ditunjukkan secara langsung ke masyarakat," katanya, di Jalan Merdeka, Senin (29/8/2022).

Ketika disinggung terkait kinerja Yana sebagai wali kota, Ferry mengaku secara khusus di internal Gerindra meminta secara tegas kepada Yana Mulyana untuk fokus layani masyarakat.

"Fokuslah layani masyarakat baik itu dari hal-hal yang berhubungan dengan program atau kinerja. Kalau kami bicara kinerja, kan, harus dioptimalkannya ialah tingkat loyalitas sumber daya manusia. Saya tekankan itu ke wali kota karena semua program Kota Bandung yang ada perlu kerja sama yang baik di internal pemerintahan," katanya.

Ia juga menambahkan banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan Yana Mulyana.

Lalu, ketika ditanyakan kemungkinan Gerindra Kota Bandung bakal mendorong kembali Yana Mulyana di Pilwalkot 2024, Ferry mengatakan Yana Mulyana harus membuktikan dulu bahwa dia mampu dan layak untuk didorong.

"Ketika Kang Yana ingin kembali mencalonkan sebagai wali kota ya harus terlaksana dahulu semua program dan berikan kesan baik buat masyarakat.

Sebab, semua itu terlihat dari apa yang sudah dihasilkan atau apa yang sudah dicapai. Ketika itu berhasil, ya tentu jadi satu tiket untuk wali kota. Intinya, kewenangan ada di Gerindra pusat. Tapi, minimal kami punya titik keberhasilan ketercapaian kalau berhasil ya insya Allah tak akan ada masalah," ujarnya.

Baca juga: Survei IPRC: 52 Persen Diklaim Warga Puas Kinerja Walkot Bandung, Ini Catatan yang Harus Diperbaiki

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved