DPD Golkar Kota Cirebon Pasang Target Lipat Gandakan Perolehan Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Cirebon memasang target untuk melipatgandakan perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2024.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Giri
Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
Petinggi Partai Golkar saat berfoto bersama pengurus DPD Partai Golkar Kota Cirebon yang baru dilantik di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Cirebon memasang target untuk melipatgandakan perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2024.

Target itu datang langsung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily, saat melantik jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Cirebon di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (29/8/2022). 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio, mengatakan, target tersebut sangat realistis karena Golkar mendapatkan tiga kursi DPRD Kota Cirebon pada Pemilu 2019.

Menurut dia, melihat perkembangan partai berlogo pohon beringin di Kota Udang yang semakin besar, maka semakin memantapkan optimisme meraih enam kursi legislatif di Pemilu selanjutnya.

Baca juga: Deklarasi KIB di Kuningan, Ketua Golkar Jabar Tb Ace Hasan Syadzily Berharap Memberi Semangat Kader

"Itu sangat realiatis, dan kami optimistis bisa menambah perolehan kursi DPRD pada Pemilu 2024," ujar Andrie Sulistio saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, tiga kursi itu diraih dari tiga daerah pemilihan (dapil) di Pemilu 2019.

Terlebih, dapil Pemilu 2024 di Kota Cirebon rencananya bertambah menjadi empat hingga lima.

Karenanya, penambahan perolehan kursi DPRD Kota Cirebon pada Pemilu 2024 sangat memungkinkan bagi DPD Partai Golkar Kota Cirebon.

Bahkan, pihaknya sangat meyakini target tersebut bakal tercapai, karena saat ini seluruh kader partai telah turun ke masyarakat untuk meningkatkan raihan suara.

"Apalagi sekarang kami sudah memiliki kader-kader terbaik dari internal Partai Golkar Kota Cirebon, dan dalam waktu dekat penjaringan bakal caleg juga akan dibuka," kata Andrie Sulistio.

Baca juga: Ketua DPD Partai Golkar Jabar Minta Kepengurusan Partai di Pangandaran Ada Sampai ke Tingkat Desa

Andrie menyampaikan, DPD Partai Golkar Kota Cirebon sangat terbuka menerima semua kalangan yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily, mengatakan, target enam kursi DPRD Kota Cirebon pada Pemilu 2024 harus tercapai.

Ia meminta semua kader Golkar di Kota Udang untuk bekerja keras dari mulai sekarang demi kemenangan partai pada Pemilu 2024

"Saya kira target enam kursi itu kalkulasi yang sangat realistis, karena dari setiap dapil di Kota Cirebon ada dua kursi yang didapatkan," ujar TB Ace Hasan Syadzily. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved