Serunya Wisata Malam di Lembang, Ada Konser Musik, Lampu Warna Warni Hingga Festival Es Krim

Gemerlap lampu warna warni diiringi dentuman musik membuat sejumlah pengunjung objek wisata Lembang Wonderland di Lembang larut dalam kegembiraan

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Gemerlap lampu warna warni diiringi dentuman musik membuat sejumlah pengunjung objek wisata Lembang Wonderland larut dalam kegembiraan sambil menikmati wisata malam di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Gemerlap lampu warna warni diiringi dentuman musik membuat sejumlah pengunjung objek wisata Lembang Wonderland, di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) larut dalam kegembiraan.

Para pengunjung yang datang jauh dari berbagai daerah terlihat berjingkrak sambil menikmati keindahan malam dan sejuknya udara Lembang. Bahkan, mereka juga bisa menikmati sajian kuliner yang disediakan pengelola.

Keseruan di Lembang Wonderland ini semakin malam tampak semakin pecah, terutama saat musisi muda, Petrus Mahendra menyanyikan beberapa lagu andalan, hingga para pengunjung pun bernyanyi bersama.

"Seru banget ya karena wisata malam seperti ini jarang sekali ada. Apalagi disuguhkan dengan konser musik, jadi semakin malam semakin seru," ujar pengunjung asal Kota Bandung, Intan (40) di Lembang Wonderland, Sabtu (27/8/2022) malam.

Menurutnya, wisata malam ini merupakan gebrakan dari pihak pengelola karena selama ini sangat jarang ada objek wisata yang membuka wisata saat malam hari, apalagi disuguhkan dengan konser musik dan kuliner.

"Jadi, menurut saya wisata malam seperti ini suasananya terasa berbeda. Selain tujuan kita untuk selfie, kita juga bisa nonton konser musik secara gratis," katanya.

Pengelola objek wisata Lembang Wonderland, Amel Ameda mengatakan, selain menyuguhkan konser musik, pihaknya juga menggelar festival es krim dalam wisata malam tersebut.

"Kebetulan di bulan Agustus ini, kita adakan acara lebih semarak dengan mengundang Petrus Mahendra. Ke depannya lagi, mungkin kita adakan lagi acara-acara ramai lainnya," ucap Amel.

Ia mengatakan, wisata malam tersebut diadakan untuk mendongkrak tingkat kunjungan karena selama pandemi Covid-19 ini, walaupun pengunjung mulai ada kenaikan tetapi belum sepenuhnya normal seperti beberapa tahun lalu.

"Pengunjung wisata belum normal banget, tapi semoga tempat wisata bisa kembali ramai dengan acara-acara yang kami adakan," ujarnya.

Dengan melandainya kasus Covid-19, kata Amel, diharapkan menjadi momentum destinasi wisata untuk bangkit kembali setelah nyaris terpuruk selama dua tahun.

"Walaupun aturan semakin longgar, kita tetap menjaga protokol kesehatan bagi setiap pengunjung yang datang untuk supaya kasusnya semakin menurun," kata Amel. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved