Pengunjung Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu, Ini Jadwal Acara Hingga September

pameran dalam rangka Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi, Jabar di Lapangan Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu dipenuhi pengunjung, Minggu (28/8)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Pameran dalam rangka Hari Jadi ke-152 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di Lapangan Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu dipenuhi pengunjung, Minggu (28/8). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pasar malam atau lebih dikenal warga dengan sebutan pameran dalam rangka Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di Lapangan Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu dipenuhi pengunjung, Minggu (28/8/2022).

Pameran yang buka sejak sore hingga malam ini menyuguhkan berbagai wahana permainan anak hingga dewasa. Mulai dari mandi bola, kora-kora, mancing mania anak-anak, kolam perahu hingga sejumlah jajanan lainnya.

Setiap wahana permainan dipatok tarif berbeda-beda untuk satu tiket perorangnya, misal untuk wahana mandi bola ditarif Rp 15 ribu perorang.

Dikutip dari akun resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berharap setiap rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Sukabumi dapat mendongkrak perekonokian.

"Kegiatan rangkaian hari jadi Kabupaten Sukabumi kita sebar di beberapa titik wisata, tujuannya adalah untuk mendongkak promosi dan ekonomi pariwisata pasca pandemi Covid-19 supaya sektor pariwisata kembali menggeliat," kata Marwan.

Diketahui, saat ini rangkaian Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi disebar disetiap titik wilayah.

Program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini di arahkan pada sektor pariwisata dan agro, sehingga langkah penyebaran event pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi di anggap efektif.

Rangkaian hari jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi dimulai sejak tanggal 27 Agustus hingga Senin 5 september 2022. 20 event yang akan digelar sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukabumi.

Berikut rangkaian kegiatan tersebut:

1. Sabtu, 27 Agustus 2022, pemecahan rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pelajar (target 1 juta siswa SD/SMP/SMA sederajat di lapangan Cangehgar

2. Sabtu, 27 Agustus 2022, fishing tournament 2022 Bupati Cup Badong wisata pancing Palabuhanratu, tambat labuh dermaga PPNP, Palabuhanratu

3. Kamis, 1 September 2022, tournament mancing kolam ikan, UPTD BBI Cimaja

4. Sabtu, 3 September 2022, touring merdeka ngabumi, start : Pendopo Palabuhanratu - Ujung Genteng.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved