INNALILLAHI Kader PDI Perjuangan Meninggal Dunia Saat Rakor di Cipanas Cianjur

Dikatakan Ono Surono bahwa almarhum merupakan pejuang partai dan memiliki sikap yang baik.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Ravianto
Foto istimewa tangkapan layar video amatir
Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Dodi, meninggal dunia saat rapat koordinasi DPD PDIP Provinsi Jawa Barat di gelar di sebuah hotel di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Dodi, meninggal dunia saat rapat koordinasi DPD PDI Perjuangan Jabar DI  Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/8/2022).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono mengatakan bahwa almarhum meninggal dunia di Rumah sakit Cimacan, setelah mengeluh sakit dan dievakuasi oleh ambulans dari lokasi kegiatan.

"Yang meninggal itu tadi setelah pembukaan yah, Almarhum itu sakit, dipikir masuk angin terus dikerokin, dikasih oksigen juga lalu dibawa kerumah sakit, lalu di rumah sakit Cimacan beliau meninggal dunia," kata Ono.

Ono mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu kader terbaiknya.

Dikatakan Ono Surono bahwa almarhum merupakan pejuang partai dan memiliki sikap yang baik.

"Kader PDI Perjuangan se-Jawa Barat menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Budianto, beliau adalah pejuang partai, beliau adalah orang baik semoga beliau Husnul khatimah diterima di sisi Allah SWT dan kepada keluarganya diberikan kekuatan, ketabahan dan keiklasan untuk dapat menerima kondisi ini," katanya.

Ono mengatakan bahwa untuk meringankan beban keluarganya, pihaknya telah memberikan santunan hasil dari donasi para Kader PDI Perjuangan.

"Tadi rekan rekan langsung bereaksi memberikan gotongroyong untuk meringankan beban keluarganya, sehingga tadi dari gotong royong itu terkumpul uang tunai sebesar 20 juta seratus ribu rupiah yang akan diserahkan nanti ke keluarganya," kata Ono.

Dalam rakor tersebut lima anggota DPR RI hadir. Rakor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jabar tersebut, dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan serta DPPR RI Adian Napitulu, Ribka Tjiptaning, Diah Pitaloka, Bupati Cianjur, Herman Suherman, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan, Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi, Iwan  Adhar dan seluruh jajaran pengurus DPD PDIP Provinsi Jabar, Kabupaten/ Kota.

Informasi yang berhasil dihimpun, Rakor DPD-PDI Perjuangan Provinsi Jabar tersebut, setelah melaksanakan program Ekspedisi Trisakti pada 15-17 Agustus 2022.

Subtansi dari kegiatan tersebut mengeksplorasi tumbuhan endemik di Jabar beserta pemanfaatannya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, membenarkan jika rakor tersebut, sebagai tindak lanjut program Ekspedisi Trisakti dilakukan dengan menyosialisasikannya ke setiap DPC kota dan kabupaten di Jawa Barat.
Bentuk tindak lanjutnya dilakukan dengan menginstruksikan seluruh DPC memiliki kebun tanaman rakyat.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved