Golkar Pernah Berjaya di Kota Cirebon, Ketua Golkar Jabar Target 6 Kursi Saat Pemilu 2024

"Saat ini, Partai Golkar tidak punya kursi pimpinan di Kota Cirebon," kata Ace Hasan Syadzily

Istimewa/Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Kota Cirebon di Hotel Prima, Kota Cirebon, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Partai Golkar pernah berjaya pada Pemilu 2004 di Kota Cirebon. Saat itu, Golkar berhasil meraih 8 kursi DPRD. 

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Kota Cirebon di Hotel Prima, Kota Cirebon, Minggu (28/8/2022).

"Golkar Cirebon pernah jaya dengan perolehan kursi 8 kursi pada Pemilu 2004. Kini Cirebon tidak memiliki kursi pimpinan. Saatnya pada Pemilu 2024 Kota Cirebon kembali dimenangkan oleh Partai Gokar," ujar Ace Hasan Syadzily.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menilai, Rakerda harus menjadi momentum strategis untuk menentukan arah dan target pencapaian Partai Golkar di masa depan.

Menurut Ace Hasan Syadzily, Kota Cirebon terbagi dalam lima kecamatan dan tiga dapil. Karena itu, ucapnya, sangat rasional bila pada Pemilu 2024 Golkar Kota Cirebon bisa mendapakan minimal 6 kursi DPRD.

"Saya harap target 6 kursi ini bisa menjadi keputusan Rakerda," katanya.

Baca juga: Ketua DPD Partai Golkar Jabar Minta Kepengurusan Partai di Pangandaran Ada Sampai ke Tingkat Desa

Untuk mencapai kemenangan itu, kata Ace, semua kader Partai Golkar harus solid dan bersatu. Partai jua dapat dikelola secara modern dengan mengedepankan transformasi dan progresivitas yang kuat.

"Kekuatan Partai Golkar itu salah satunya ada pada mesin organisasi yang dimiliki termasuk peran oganisasi sayap. Kita tak bisa membayangkan kalau semua kekuatan Golkar itu solid maka tidak ada alasan untuk tak mencapai kemenangan," ujar Ace Hasan Syadzily.

Golkar, kata Ace, memiliki banyak ormas yang bisa bergerak terjun ke basis-basis hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jangan sampai, ormas-ormas itu hanya sekedar papan nama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved