Dokter Yusuf Bawa Cianjur Makin Dikenal, Program Berobat Pakai Botol Plastik Akan Dibawa ke Malaysia

dr Yusuf Nugraha telah membawa nama Cianjur makin dikenal di dunia medis dengan terobosannya aplikasikan berobat dengan sampah botol plastik

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Ketua Jabar Bergerak dr Yusuf Nugraha (kanan rompi hijau), Bupati Cianjur Herman Suherman (kaus merah), Rektor Unjani Prof Hikmahanto (kiri, kacamata kaus biru), Dekan FK Unjani dr Sutrisno (topi hijau), Direktur Nuritek H Iden (batik cokelat), Kadinkes Cianjur dr Irvan Nur Fauzi (topi merah) mengunjungi dan melihat alat kesehatan di pabrik Nuritek, Minggu (28/8/2022). dr Yusuf telah membawa nama Cianjur makin dikenal di dunia medis dengan terobosannya aplikasikan berobat dengan menukar sampah botol plastik. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - dr Yusuf Nugraha telah membawa nama Cianjur semakin dikenal di dunia medis. Terobosannya mengaplikasikan berobat dengan sampah botol plastik telah mengubah image pengobatan yang selalu mahal untuk warga tak mampu.

Program penukaran sampah botol plastik dengan satu kupon berobat untuk warga tak mampu membuatnya dikenal secara nasional bahkan kini merambah ke negara tetangga.

dr Yusuf Nugraha yang juga Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Cianjur ini akan mengisi kuliah kepada para dokter di Malaysia, mengenai manajemen pemberdayaan sosial medis di masyarakat.

Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani, Profesor Hikmahanto Juwana SH LLM PhD, mengatakan Unjani bangga punya alumni sekelas dr Yusuf Nugraha yang punya peran signifikan sebagai ketua Jabar bergerak Cianjur.

Yusuf juga sudah dikenal nasional mengelola sampah untuk penyelamatan lingkungan sekaligus membantu warga miskin untuk berobat.

"Hari ini kami diundang hadir di Cianjur juga untuk melakukan bakti sosial, ada khitanan massal, cek kesehatan, dan banyak lagi kegiatan lainnya mendukung Jabar Bergerak, rekan seangkatan dan alumni Unjani bisa melihat langsung dan berkontribusi untuk warga Cianjur," ujar Rektor, di acara pesta rakyat Jabar Bergerak yang dilaksanakan di kawasan Sadamaya CV Nuritek Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Minggu (28/8/2022).

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Ahmad Yani, dr Sutrisno, mengatakan, berkat kegigihan semua alumni untuk memberikan kontribusi di masyarakat.

Karena itu, dalam waktu dekat sebanyak 50 dokter Jabar Juara dan dari Cianjur Manjur akan bekerjasama dengan negara Malaysia.

"Kami punya visi misi emergency medis dan kedaulatan medis, dalam waktu dekat sebanyak 50 dokter Jabar juara dan Cianjur akan kerjasama dengan Malaysia, bentuknya nanti memberikan kuliah di fakultas kedokteran yang ada di Malaysia, termasuk profil dan kiprah dokter Yusuf yang sudah menginspirasi banyak dokter lainnya di Jawa Barat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved