Kejuaraan Dunia BWF 2022

Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia BWF 2022: Peluang Ahsan/Hendra Ukir Rekor 100 Persen

Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 di sektor ganda putra mempertemukan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Editor: Hermawan Aksan
badmintonindonesia.org
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam sebuah turnamen. Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia di final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Minggu (28/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 di sektor ganda putra mempertemukan pasangan Malaysia melawan Indonesia.

Ganda Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menantang ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertarungan puncak BWF World Championship 2022 Ahsan/Hendra vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik bakal berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022).

Ahsan/Hendra lebih dulu melangkah ke final setelah mengalahkan sesama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat rubber game 23-21, 11-21, dan 21-16.

Baca juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Lolos untuk Keempat Kalinya ke Semifinal Kejuraan Dunia 2022

Chia/Soh juga butuh laga tiga gim untuk melaju ke final dengan mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor akhir 20-22, 21-18, dan 21-16.

"Saya pikir pada gim ketiga ada sedikit tekanan, tapi kami tetap saling percaya dan mendukung satu sama lain," kata Aaron Chia dikutip bharian.com.my.

"Bagi saya, ini adalah kekuatan yang mengizinkan kami meraih kemenangan hari ini," ujar dia melanjutkan.

Sejarah Malaysia Vs Rekor Ahsan/Hendra

Di sisi lain, final Kejuaraan Dunia 2022 sektor ganda putra bakal mempertaruhkan sejarah bulu tangkis Malaysia atau rekor Ahsan/Hendra.

Bagi The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, ini menjadi final Kejuaraan Dunia keempat mereka.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved