Pemilu 2024

Perebutkan Kursi DPRD Cianjur, 70 Orang Daftar ke Demokrat, Ada Artis, Pengusaha, Hingga Milenial

DPC Partai Demokrat Cianjur menerima 70 orang mendaftar untuk menjadi anggota legislatif Kabupaten Cianjur dari pengusaha, artis hingga kaum milenial

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Suasana Kantor DPC Demokrat Kabupaten Cianjur di Jalan Siliwangi, Cianjur, Jumat (26/8/2022). DPC Partai Demokrat Cianjur menerima 70 orang mendaftar untuk menjadi anggota legislatif Kabupaten Cianjur dari pengusaha, artis hingga kaum milenial. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketua penjaringan calon anggota legislatif DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jevernando, mengatakan saat ini sudah ada 70 orang yang mendaftar untuk menjadi anggota legislatif Kabupaten Cianjur hingga masa penutupan pendaftaran.

Puluhan pendaftar tersebut terdiri dari berbagai kalangan mulai dari rakyat biasa, tokoh, artis, pengusaha, kader perempuan, hingga kaum milenial.

Pihaknya menargetkan perolehan 10 kursi di DPRD Kabupaten Cianjur.

"Saat ini kami melakukan penjaringan hingga 20 Agustus kemarin, alhamdulilah sudah masuk 70 orang untuk semua dapil," ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Setelah menjaring puluhan calon, pihaknya akan melakukan seleksi dan kriteria dari para bakal calon tersebut.

"Seleksi akan kami persiapkan untuk bacaleg, selain untuk kuota perempuan hampir memenuhi kuota, untuk selanjutnya mencoba terbuka dan transparan dalam seleksi, menempatkan bacaleg secara proporsional sesuai wilayah," katanya.

Baca juga: Fokus ke Pilpres dan Pileg, Ini Kata Demokrat Jabar Tentang Figur Calon Gubernur Jabar

Ia mengatakan, banyak tokoh dan mantan pejabat yang mendaftar, selain kader milenial juga banyak pengusaha dan ada artis.

Pihaknya optimistis target 10 kursi tingkat kabupaten, lalu sesuai hasil survei Jabar tiga untuk DPR RI juga 20 persen optimistis bisa meraih dua kursi.

"Ada strategi khusus membuat para calon sesuai potensi jaringan, ketokohan, dan finansial, tugas lain memenangkan AHY di pilpres," katanya.

Ia mengatakan, bersamaan dengan proses seleksi ada juga bulan Demokrat yang akan digelar dengan bola voli AHY Cup awal September.

"Selain itu ada juga Diklat kader untuk menajamkan PAC sebagai ujung tombak di lapangan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved