Pelita Jaya Siap Bombardir Satria Muda di Final IBL 2022 Besok dan Minggu, Yakin Juara

Fictor menjelaskan bahwa semua pemainnya sudah mempersiapkan diri untuk tanding besok di final.

Penulis: Adi Ramadhan Pratama | Editor: Ravianto
Adi Ramadhan Pratama/Tribun Jabar
Kapten Pelita Jaya Andakara Prastawa (kiri), Head Coach Pelita Jaya Fictor G. Roring (tengah), pemain muda Pelita Jaya Yesaya Alessandro Saudale (kanan) saat press conference, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelita Jaya Bakrie siap merebut kemenangan di game pertama final Indonesia Basketball League (IBL) 2022, Sabtu (27/8/2022) dan Minggu (28/8/2022).

Head Coach Pelita Jaya, Fictor G. Roring mengatakan bahwa mereka siap membombardir Satria Muda Pertamina pada Final IBL 2022 nanti.

"Di stage ini kita sudah siap 100 persen, ga mungkin kita ada sekarang hari ini terus kebetulan ada di sini," kata Fictor saat jumpa pers, Jumat (26/8/2022).

Fictor menjelaskan bahwa semua pemainnya sudah mempersiapkan diri untuk tanding besok di final.

"Dan untuk kondisi terakhir pemain mulai dari mental, fisik, dan yang lainnya sudah dipersiapkan matang-matang oleh mereka," jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa perjalanan menuju final IBL 2022 tidaklah mudah.

"Persiapan kita menuju play-off ini sebetulnya tidak idel, beberapa pemain kita selalu saja dipanggil ke timnas, lalu tim saya kena Covid-19 selama dua sering, dan beberapa pemain kita cedera juga," ungkap Fictor.

Walaupun persiapannya kurang idel, kapten dari Pelita Jaya Bakrie, Andakara Prastawa Dhyaksa menegaskan mereka akan merebut gelar juara tahun ini dari Satria Muda.

"Kita pasti yakin 100 persen bawa pialanya ke Pelita Jaya, karena itu menjadi salah satu kesiapan kita untuk bertanding di final nanti," tegas pemain bernomor punggung 7 itu saat jumpa pers, Jumat (26/8/2022).

Sebelumnya, Pelita Jaya berhasil masuk final IBL 2022 dan akan melawan sang juara bertahan Satria Muda Pertamina.

Mereka akan bertanding di game pertama final IBL pada besok malam, Sabtu 27 Agustus 2022 dan akan lanjut ke game kedua pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Jika kemenangannya masih imbang, game akan dilanjut pada seri ketiga pada tanggal 30 Agustus 2022.(Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Adi Ramadhan Pratama)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved