Fokus ke Pilpres dan Pileg, Ini Kata Demokrat Jabar Tentang Figur Calon Gubernur Jabar

DPD Partai Demokrat Jawa Barat kini tengah fokus untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Istimewa
Anton Sukartono, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Demokrat Jabar 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto, menyatakan jajarannya sudah melakukan banyak aksi dan kegiatan, baik kegiatan temporer maupun kegiatan yang berkelanjutan dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Beberapa contoh kegiatan temporer yang kami lakukan adalah berupa distribusi bantuan dan datang ke lokasi bencana longsor di kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Leuwiliang di Kabupaten Bogor dan bencana banjir bandang di Kabupaten Garut," katanya melalui ponsel, Kamis (25/8/2022).

Khusus kegiatan yang berkelanjutan, katanya, pihaknya fokus pada konsolidasi partai, seperti pelaksanaan muscab serentak yang dilakukan dalam dua gelombang, kemudian pendidikan politik bagi para ketua dan sekretaris DPC se-Jabar. 

"Dalam waktu dekat, di 26-28 Agustus kami akan lakukan PKKPD (Pelatihan Kepemimpinan dan Kader Partai Demokrat) di Sariater Subang, dengan peserta para KSB DPC dan seluruh anggota Fraksi Demokrat se-Jabar," tuturnya.

Semua kegiatan, kata Anton, berorientasi pada penyamaan persepsi perjuangan, memperkuat militansi dan  konsolidasi partai dengan tujuan pokoknya mewujudkan Partai Demokrat sebagai juara di Jawa Barat.

Di Jawa Barat, katanya, ada banyak hal yang sedang dan akan DPD Partai Demokrat Jabar untuk meraih banyak kursi di Jabar.

Hal ini, ujarnya, mengingat bahwa Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah menjadi magnet politik.

"AHY juga menjadi garansi atas perubahan positif berbangsa dan bernegara ke depan, maka beberapa hal yang intens akan dilakukan adalah secara masif melakukan sosialisasi dan publikasi figur AHY yang muda, cerdas dan futuristik secara politik, dan mempertegas bahwa figur AHY adalah jawaban atas persoalan bangsa ini," katanya.

Pihaknya pun melakukan penerimaan caleg yang selektif dan bertanggung jawab, agar outputnya nanti benar-benar dapat menjawab harapan dan keinginan masyarakat.

Kemudian berupaya senantiasa peduli, bekerja dan berbuat untuk masyarakat, karena Demokrat hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat.

"Demokrat Jabar saat ini berkepentingan untuk fokus terlebih dahulu kepada perhelatan Pilpres dan Pileg di februari 2024. Pilgub jabar akan menjadi fokus lanjutan pasca Demokrat juara di Jabar, karena berdasarkan hasil di Pileg itulah kami dapat menentukan sikap di Pilgub Jabar," katanya.

Ia mengatakan Demokrat Jabar tidak mengalami kekurangan figur untuk calon gubernur Jabar.

"Tapi biarkan masyarakat yang menilai. Karena pada saatnya nanti, kami akan melakukan survei terkait elektabilitas figur yang tepat untuk menahkodai Jawa Barat. Intinya, saat ini kami ingin  fokus terlebih dahulu ke Pilpres dan Pileg," katanya.

Baca juga: DPD Partai Demokrat Jawa Barat Rayakan Acara HUT RI ke-77

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved