Terapi Komplementer Penanganan Dismenore

Bandung, Dosen Pembimbing KKN Kelompok 22 Reza Faizal Anshori, S.M,. M.M dan Ketua Kelompok Ramdhani Maulana membuka jalannya acara Kuliah Kerja Nyata

Dok UBK
Dosen Pembimbing KKN Kelompok 22 Reza Faizal Anshori, S.M,. M.M dan Ketua Kelompok Ramdhani Maulana membuka jalannya acara Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berjudul Terapi Komplementer Penanganan Dismenore yang diselenggarakan Kelompok 22 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bhakti Kencana bekerjasama dengan SMA 5 Muhammadiyah Rancaekek. 

TRIBUNJABAR.ID, Bandung, Dosen Pembimbing KKN Kelompok 22 Reza Faizal Anshori, S.M,. M.M dan Ketua Kelompok Ramdhani Maulana membuka jalannya acara Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berjudul Terapi Komplementer Penanganan Dismenore yang diselenggarakan Kelompok 22 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bhakti Kencana bekerjasama dengan SMA 5 Muhammadiyah Rancaekek.

Dalam sambutannya Reza Faizal Anshori, S.M,. M.M mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dari pelaksanaan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu darma ketiga pengabdian kepada masyarakat, yang artinya mahasiswa selain berkuliah di dalam kelas harus terlibat dalam pengabdian kepada masyarakat.

Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah Kuliah Kerja Nyata atau yang biasa dikenal dengan sebutan KKN. KKN akan membuat mahasiswa bertanggung jawab terhadap lingkungannya dan membantu menangani masalah yang ada di masyarakat.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema Terapi Komplementer Penanganan Dismenore digelar pada hari Jumat, 05 Agustus 2022 bertempat di SMA 5 Muhammadiyah Rancaekek.

Penyuluhan dengan judul Terapi Komplementer Penanganan Dismenore digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman siswi SMA 5 Muhammadiyah Rancaekek, dalam penanganan Dismenore menggunakan cara yang tepat salah satunya dengan menggunakan aroma terapi.

Supriyatni Kartadarma, SKM, MM.Kes, menyampaikan materi tentang
Supriyatni Kartadarma, SKM, MM.Kes, menyampaikan materi tentang Kesehatan Remaja dan Linda Rofiasari,SST., M.Keb menyampaikan materi tentang Penanganan Dismenore.

Dalam penyuluhan Terapi Komplementer Penanganan Dismenore, Narasumber Supriyatni Kartadarma, SKM, MM.Kes, menyampaikan materi tentang Kesehatan Remaja dan Linda Rofiasari,SST., M.Keb menyampaikan materi tentang Penanganan Dismenore.

Dalam pemaparannya narasumber mengatakan masih banyak remaja yang belum mengetahui kesehatan remaja dan penanganan dismenore menggunakan aroma terapi. Narasumber juga memberikan pengetahuan kesehatan remaja dan cara penanganan dismenore menggunakan aroma terapi kepada peserta.

Kelompok KKN 22
Kelompok KKN 22

Kelompok KKN 22 ini dibimbing oleh beberapa dosen Universitas Bhakti Kencana yang diketuai oleh Reza Faizal Anshori, S.M,. M.M, Linda Rofiasari, S,ST.,M.Kes, Supriyatni Kartadarma, SKM, MM.Kes, Winasari Dewi, M.Kep dan Dr. apt. Marita Kaniawati,M.Si. sebagai anggota. Sebanyak 20 mahasiswa terlibat dalam kegiatan ini diketuai oleh Ramdhani Maulana dan beranggotakan Ayu Widya Ristianti, Widia Permatasari, Putri Indriani, Karmilah, Andienie Euis, Nita Amelia, Sephia Kristina, Rismawati, Ai Hikmat Sevtiani Munawar, Indah Fitriani, Salwaa Syifani Susilo, Ardentia Aurora, Neng Dhera Rintiani, Elsa Lesiana, Tuti Ruswati, Suni Yolanda, Nadia Intan Naomi, Derista Apriliyani dan Mayang Ayodya Kusumah .

Acara Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan oleh kelompok 22 KKN Universitas Bhakti Kencana ini dihadiri oleh 40 peserta terdiri dari siswi SMA 5 Muhammadiyah Rancaekek.

Universitas Bhakti Kencana
Universitas Bhakti Kencana ()
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved