Pemanfaatan Bahan Alami Untuk Meningkatkan Kesehatan Reproduksi Remaja

Pada masa post pandemik covid-19 Universitas Bhakti Kencana melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dil

Dok. UBK
Kegiatan KKN Offline SMK Bhakti Sejahtera Jatinangor. Jum’at, 5 Agustus 2022 

TRIBUNJABAR.ID, Pada masa post pandemik covid-19 Universitas Bhakti Kencana melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilangsungkan secara Hybrid.

Dengan menggabungkan mahasiswa dan dosen baik dari Universitas Bhakti Kencana Pusat maupun Universitas Bhakti Kencana Cabang lainnya yang ada di berbagai daerah seperti Garut, Tasik, Serang dan Subang.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata kali ini mengusung tema UBK Support Sustainable Development Goals, Bersama Lewati gelombang Kedua, Satukan Langkah satukan Hati Mengarungi Pandemi.

Gambar 2. Puncak Kegiatan KKN secara hybrid di RW 11 Panyileukan. Minggu, 13 Agustus 2022
Puncak Kegiatan KKN secara hybrid di RW 11 Panyileukan. Minggu, 13 Agustus 2022

Kelompok 15 Mengambil subtema Kesehatan Sejahtera dengan judul kegiatan Pemanfaatan Bahan Alami Untuk Meningkatkan Kesehatan Reproduksi Remaja.

Kelompok 15 terdiri dari beberapa dosen pembimbing yang diketuai oleh Ibu Dr. apt. Patonah, M.Si. Dosen pembimbing lainnya yaitu Ibu Dewi Kurnia, M.Si, Bapak Ridwan Riadul Jinan SKM., M.Si, Ibu Fitriani Mardiana., M.KM, Ibu Dr. Maria Octaviani S.tr.Keb M..KM dan Ibu Alfi Fauzia Hakim, S.Ikom., M.Ikom.

Gambar 3. Puncak Kegiatan KKN secara hybrid di MAN II Kota Bandung. Minggu, 13 Agustus 2022
Puncak Kegiatan KKN secara hybrid di MAN II Kota Bandung. Minggu, 13 Agustus 2022

Sedangkan untuk mahasiswanya sendiri terdiri dari 20 orang yang diketuai oleh Priska Wulandari dari mahasiswa Keperawatan. Untuk menunjang keberhasilan acara anggota kelompok 15 dibagi kedalam beberapa divisi, yaitu : (1) Sekretaris, terdiri dari M. Iqbal Pratama N dan Selvi Nurhasanah. (2) Bendahara, oleh Diffa Millati Hanifa. (3) Publikasi dan Dokumentasi, terdiri dari Faradila Putri Nirmala dan Adelia. (4) Divisi Acara, terdiri dari Intan Khoirunnisa, Dewi Sintawati, Wulan Fadilatul Amalia. (5) Divisi Humas, terdiri dari Maulida Yuniiaristi, Zihan Nurul Pratiwi, dan Nada Putri. (6) Konten kreator, terdiri dari Agisna Nurhalizah, Vegi Maura Amalia. (7) Tiktok, terdiri dari Widia Pangestika dan Wilda Hanifah, dan yang terakhir (8) Divisi Logistik terdiri dari Farid Abdul Azis, Non Riska Amanda, dan Sabrina Nurmalia.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini berlangsung selama 1 bulan dimulai pada tanggal 15 Juli 2022 Hingga 15 Agustus 2022. Kelompok 15 mengambil judul tersebut berdasarkan hasil tinjauan masalah mitra.

Terdapat 4 Instansi yang menjadi mitra kelompok 15 pada KKN kali ini yakni Posyandu Remaja RW 11 Kelurahan Cipadung Kidul, SMK Bhakti Sejahtera Jatinangor, SMK Bhakti Kencana Cileunyi dan MAN II Kota Bandung.

Setelah meninjau fenomena yang ada, seiring dengan tujuan KKN kali ini yaitu meningkatkan kesejahteraan kesehatan maka kami mengadakan Webinar dan Talkshow bersama dosen pembimbing selaku narasumber pada kegiatan ini.

Dengan adanya webinar dan talkshow ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan remaja dalam memahami mengenai pemanfaatan bahan alami untuk meningkatkan kesehatan reproduksi remaja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved