Organda Jabar Minta Pemerintah Jangan Naikkan Harga BBM Dalam Waktu Dekat, Ini Alasannya

Organisasi angkutan darat (Organda) Jawa Barat, mendesak pemerintah untuk tidak menaikakan harga BBM dalam waktu dekat ini.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
Organda Jabar Minta Pemerintah Jangan Naikkan Harga BBM Dalam Waktu Dekat, Ini Alasannya
Gani Kurniawan
Seorang sopir angkutan kota (angkot) mengganti salah satu ban mobilnya yang bocor hingga terpaksa menurunkan penumpangnya di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (14/3). Organisasi Angkutan Darat Jawa Barat atau Organda Jabar mendesak pemerintah untuk tidak menaikakan harga BBM dalam waktu dekat ini.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Organisasi Angkutan Darat Jawa Barat atau Organda Jabar mendesak pemerintah untuk tidak menaikakan harga BBM dalam waktu dekat ini.

Ketua Organda Jabar, Dida Suprinda mengatakan, saat ini kondisi perekonomian masyarakat masih belum stabil, sehingga dengan adanya kenaikan BBM bakal sangat memberatkan masyarakat. 

"Harapan kami, mestinya BBM jangan dulu naik, karena recovery kita juga masih terseok-seok, sekarang ini kita sudah dihadapkan pada bukan pilihan sebenarnya, Pemerintah juga harus mengerti, jangan bicara berat menanggung subsidi," ujar Dida, saat ditemui di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (24/8/2022). 

Menurutnya, jika Pemerintah tetap menaikkan harga BBM, Ia mempredikasi bakal terjadi reaksi yang besar dari masyarakat. 

"Mudah-mudahan kenaikkan ini bisa ditunda dulu, karena akan ada gelombang kejut untuk masyarakat, karena masyarakat dengan kondisi daya belinya yang rendah, kalau BBM naik sudah barang tentu kami akan menaikkan juga ongkosnya, ini kan akan banyak membebani masyarakat," katanya. 

Ketua Dewan Kehormatan, Mochamad Iriawan menambahkan, selain kenaikkan BBM, pihaknya mengaku sudah melakukan identifikasi masalah yang dihadapi para pengusaha angkutan darat. 

"Setelah Covid ini masih cukup sulit, ada peremajaan, leasing, jadi mereka belum siap. Saya siap memfasilitasi untuk berbicara dengan Dirut BJB, BRI, saya ada link untuk memperoleh kredit bagi teman-teman organda. Pertamina juga untuk mempermudah mendapatkan BBM subsidi yang ada di wilayah," ujar Iriawan.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved