Jalan Terjal Jadi Mulus Hasil TMMD Lebihi Target, Warga Desa Cibadak Gelar Syukuran Makan Nasi Liwet

Pembangunan jalan beton program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, melebihi target.

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Syukuran warga Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur dengan makan nasi liwet di jalan beton sepanjang 2,9 km yang baru selesai dibangun dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Rabu (24/8/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pembangunan jalan beton program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, melebihi target.

Dari satu kilometer yang direncanakan, pembetonan berhasil mencapai panjang 2,9 kilometer.

Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin, mengapresiasi nilai tambah percepatan pembangunan di desa dengan dana yang minim tapi hasilnya luar biasa.

"Dengan pengadaan jasa nilainya setara hanya satu kilometer, tapi ini bisa mencapai 2,9 kilometer. Saya berterimakasih kepada TNI dan warga yang bergotong royong di program TMMD Desa Cibadak," ujar Tb Mulyana di lokasi TMMD, Rabu (24/8/2022).

Danlanud Atang Senjaya, Marsekal Pertama Suliono berharap apa yang sudah dilaksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa bertahan lama.

Baca juga: Pelajar Pasirbentang Cianjur Tak Akan Telanjang Kaki Lagi ke Sekolah, Program TMMD Muluskan Jalan

"Hari ini kami mewakili jajaran TNI berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program TMMD, semoga bisa bermanfaat dan bisa bertahan lama," ujar Suliono.

Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, pembangunan pembetonan jalan sepanjang 2,9 kilometer bisa terselesaikan 100 persen.

Selain itu, kata Rudy, pembangunan lainnya juga ada TPT, rehab madrasah, masjid kemudian posyandu yang ditambahkan sesuai harapan.

"Antusiasme warga baik di lapangan, pelihara terus jiwa gotong royong seperti selama pekerjaan berlangsung," katanya.

Rudy mengatakan, saat pengecekan jalan berlangsung ia membandingkan jalan terjal sebelum dibangun dan jalan mulus setelah selesai dibeton.

"Pertama sebelum dibangun kami naik trail ke sini, jalannya terjal, Alhamdulillah setelah dibangun jalannya bisa dilalui dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Pejabat Kasad Awasi Pembangunan di TMMD Sukabumi, Aster Kasad: Sangat Berhasil dan Membanggakan

Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah berjibaku membangun jalan sepanjang 2,9 kilometer

"Hampir satu bulan penuh, TNI siang malam bekerja bergotong royong membangun desa kami, disitu terlihat dan terbentuk jelas kedekatan TNI dengan rakyat khususnya warga desa kami," katanya.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved