Tren Usaha Baju Anak Meningkat Hingga Tembus 200 Persen, Momen Lebaran Terjual 3.000 Item per Hari

Digitalisasi memudahkan produk brand lokal untuk meningkatkan penjualan, termasuk produk lokal yang merasakan peningkatan penjualan hingga 200 persen

Dok. Atomic Kiddz
Digitalisasi memudahkan produk brand lokal untuk meningkatkan penjualan, termasuk produk lokal Atomic Kiddz yang merasakan peningkatan penjualan hingga 200 persen, bahkan saat momen Lebaran penjualan mencapai 1.000-3.000 item per hari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Digitalisasi memudahkan produk brand lokal untuk meningkatkan penjualannya.

Apalagi saat pandemi, disaat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, mereka pun mulai bangkit untuk berjualan secara online.

Berbagai lini bisnis pun merubah strateginya dan mulai melek akan pentingnya memperkenalkan usahanya dengan memanfaatkan digital.

Hal ini pun dirasakan oleh brand lokal asal Kabupaten Bandung, Atomic Kiddz yang sebelumnya fokus menerima produk maklun untuk memproduksi brand pesanan orang lain.

Kepala penjualan online Atomic Kiddz, Burhan Rudi Sobari mengatakan,  pada awal 2020 dan Pandemi Covid -19 ia melihat online shop berkembang ramai.

“Kami pun harus membuka diri untuk masuk kesana supaya pasar lebih banyak dan menjangkau nasional,” ujar Burhan saat dihubungi, Senin (22/8/2022).

Atomic yang sebelumnya hanya menyediakan pakaian dewasa pun mulai merambak ke baju anak-anak.

Burhan menjelaskan alasan membuat brand anak adalah karena dalam pakaian, anak-anak tidak mengedepankan brand.

“Kalau anak-anak itu yang penting modelnya menarik dan kita bisa bersaing secara terbuka dibandingkan konsumen dewasa yang akan melihat dulu brandnya apa sebelum membeli produk,” ujar Burhan.

Baca juga: Tampil Stylish dan Nyaman dengan Sepatu Prabu, Produk Lokal Berstandar Internasional

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved