Pemilu 2024

PPP Enggan Bocorkan Figur yang Bakal Diusung pada Pilkada Kota Cirebon, Tapi Kriterianya Seperti Ini

PPP tampaknya masih belum mau membahas tentang persiapan Pilkada Kota Cirebon. Namun ada sejumlah kriteria yang harus dimiliki calon kepala daerah

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Ratusan kader PPP saat menghadiri Silaturahmi Ulama dan Musyawarah Ranting DPC PPP Kota Cirebon di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (23/8/2022). PPP tampaknya masih belum mau membahas tentang persiapan Pilkada Kota Cirebon. Namun ada sejumlah kriteria yang harus dimiliki calon kepala daerah Kota Udang. 

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampaknya masih belum mau membahas tentang persiapan Pilkada Kota Cirebon.

Namun, PPP membocorkan sejumlah kriteria yang harus dimiliki calon kepala daerah Kota Udang itu.

Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH Musthofa Aqiel Siradj, juga enggan berbicara banyak mengenai Pilkada di Kota Cirebon dan berbagai persiapannya.

Namun, ia mengakui PPP sebagai partai politik tentunya ingin merebut kekuasaan di jajaran legislatif maupun eksekutif di Kota Udang.

"Tentang pilkada masih situasional, tapi kalau persiapan tentunya ada," ujar KH Musthofa Aqiel Siradj saat ditemui usai Silaturahmi Ulama dan Musyawarah Ranting DPC PPP Kota Cirebon di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (23/8/2022).

Ia mengatakan, untuk saat ini PPP juga tidak ingin membahas tentang figur calon kepala daerah Kota Cirebon yang nantinya akan diusung.

Namun, pihaknya membocorkan sejumlah kriteria yang harus dimiliki calon kepala daerah dan dipilih PPP untuk diusung pada Pilkada Kota Cirebon.

Di antaranya, mampu berkomunikasi dengan baik, pintar, mampu menyejahterakan masyarakat, diterima semua kalangan, dan lainnya.

"DPP tidak boleh membicarakan figurnya, karena ini senjata kami. Kalau kriteria boleh, dan sudah disampaikan apa saja yang harus dipenuhi," kata KH Musthofa Aqiel Siradj.

Baca juga: Menjelang Pilkada 2024, DPP Instruksikan Semua Kader PPP Kota Cirebon Turun ke Masyarakat

Selain itu, ia juga meminta seluruh kader PPP di Kota Cirebon segera turun ke masyarakat, sehingga partai berlogo kakbah itu semakin dikenal luas.

Bahkan, ia meminta para kader tidak menunda-nunda untuk turun ke tengah-tengah masyarakat, karena tahapan Pemilu 2024 telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Karenanya, pihaknya meminta seluruh kader untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Soal sosok yang diusung dalam pilkada nanti dulu, kami tidak ingin berbicara sosok atau figurnya untuk meningkatkan harga tawar," ujar KH Musthofa Aqiel Siradj. (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved