Pengelola SPBU di Cinjur Belum Terima Kabar Kenaikan, Warga Banyak Mendaftar Aplikasi BBM Bersubsidi

Terlihat pemilik kendaraan roda empat membawa kelengkapan surat kendaraan untuk mendaftar sebagai pengguna BBM bersubsidi.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Pemilik kendaraan di Kabupaten Cianjur mendaftar menjadi pengguna BBM bersubsidi melalui aplikasi 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Rencana kenaikan harga BBM jenis pertalite dan solar belum didengar maupun diterima secara resmi oleh pengelola pom bensin di Kabupaten Cianjur.

Pantauan TribunJabar.id, Selasa (23/8/2022), siang, beberapa SPBU di Cianjur masih melakukan pengisian bahan bakar secara normal. Namun kendati demikian, di SPBU Panembong terlihat antrean beberapa warga mengisi aplikasi pengisian BBM subsidi.

Rianto Dwicahyo, pengawas SPBU 3443204 mengatakan, saat ini pihaknya mengimbau dan mengoptimalkan kepada pemilik kendaraan untuk membuat aplikasi pengisian BBM subsidi yang pendaftarannya dilakukan secara gratis.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Beri Penjelasan Soal Kenaikan Harga BBM, Masih Dalam Pembahasan

"Rencana kenaikan kami belum menerima, jadi masih normal seperti biasa, namun untuk menerapkan agar sasaran BBM subsidi tepat, kami mengimbau pengendara untuk membuat aplikasi pengguna BBM subsidi bagi roda empat," ujarnya.

Terlihat pemilik kendaraan roda empat membawa kelengkapan surat kendaraan untuk mendaftar sebagai pengguna BBM bersubsidi.

Dari keterangan operator admin di tenda pelayanan pendaftaran, pengendara di Cianjur sudah banyak yang mendaftarkan diri menjadi pengguna BBM bersubsidi.

Baca juga: UPDATE Harga BBM Hari Ini Jumat 19 Agustus 2022, Pertamax sampai Dextile, Benarkah Pertalite Naik?

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved