Jelang Pilkada 2024, DPP PPP Instruksikan Seluruh Kader di Kota Cirebon Turun ke Masyarakat

DPP PPP menginstruksikan kader di Kota Cirebon untuk turun ke masyarakat. Menjelang Pilkada 2024.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Ratusan kader PPP saat menghadiri Silaturahmi Ulama dan Musyawarah Ranting DPC PPP Kota Cirebon di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (23/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH Musthofa Aqiel Siradj, menginstruksikan seluruh kader PPP di Kota Cirebon turun ke masyarakat.

Instruksi itu disampaikan dalam Silaturahmi Ulama dan Musyawarah Ranting DPC PPP Kota Cirebon di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (23/8/2022).

Pasalnya, hal itu berkaitan persiapan Pemilu 2024 sehingga seluruh kader dan simpatisan PPP harus mendekatkan diri di tengah masyarakat Kota Udang.

Bahkan, menurut dia, para kader PPP mulai turun ke masyarakat setelah mengikuti Silaturahmi Ulama dan Musyawarah Ranting DPC PPP Kota Cirebon.

"Pulang dari kegiatan ini langsung turun ke masyarakat, jangan ditunda-tunda lagi," kata KH Musthofa Aqiel Siradj saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, tahapan Pemilu 2024 telah dimulai sehingga DPC PPP Kota Cirebon harus mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

Pihaknya mengakui, waktu yang masih panjang harus dapat dimaksimalkan agar PPP meraih banyak suara pada Pemilu 2024, khususnya di Kota Cirebon.

"Kalau target, kami tentunya berharap bisa meraih suara sebanyak-banyaknya, sehingga para kader harus sering turun ke masyarakat," ujar KH Musthofa Aqiel Siradj.

Sementara Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Aryanto, menyampaikan telah menyusun program untuk memenangkan PPP pada Pemilu 2024.

Namun, ia mengakui saat ini DPC PPP Kota Cirebon belum membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024.

Rencananya, pihaknya akan membuka pendaftaran caleg baru dibuka dalam dua atau tiga bulan mendatang dan dipastikan terbuka untuk masyarakat umum.

"Target kami menambah perolehan kursi DPRD Kota Cirebon, minimalnya bisa mempertahankan satu fraksi seperti sekarang," kata Doddy Aryanto.

Baca juga: PPP Enggan Bocorkan Figur yang Bakal Diusung pada Pilkada Kota Cirebon, Tapi Kriterianya Seperti Ini

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved